Lady Kendra Pattiata Tampil Cantik dengan Busana Bermotif Tenun Tanimbar

Share:


satumalukuID - Puteri Indonesia Maluku 2023 Lady Kendra Pattiata, Sabtu malam (13/5/2023) menghadiri acara Welcome Dinner Puteri Indonesia 2023 di Plataran, Jakarta. 

Pada ajang bergengsi yang dihadiri juri, undangan dan seluruh peserta tersebut, Kendra (begitu sapaannya) tampil cantik mengenakan busana tenun tanimbar karya Denny Opulence

“Halo semua. Saat ini saya menggunakan baju desain Denny Opulence dan disini ada sentuhan tenun tanimbar yang dibuat hand made oleh ibu-ibu di Tanimbar,” jelas Kendra saat diwawancarai tentang busana yang dia kenakan.

Di instagram miliknya, Nona Ambon asal Negeri Oma Pulau Haruku itu menjelaskan, día menggunakan busana Tenun Tanimbar karena merupakan warisan budaya bangsa Indonesia. 

“Tenun Tanimbar adalah tenun khas Maluku dengan proses pewarna alami untuk benang tenun menggunakan kulit pohon mangrove dari Tanimbar,” tulisnya.

Saat tampil memperkenalkan kiri di acara Welcome Dinner, Kendra menyebut dirinya saat ini berusia 22 tahun dan merupakan luluşan Sarjana Hukum dari Universitas Pelita Harapan (UPH). 

Kendra juga menyatakan profesinya saat ini adalar seorang pengusaha di bidang usaha ekspor impor.

“Walaupun saya memiliki kesibukan tetapi tidak menyurutkan langkah membantu masyarakat di Maluku,” ujar Kendra.

Selama ini, dia aktif berkegiatan dalam membangun Desa Wisata. Gerakan ini dinamakan GandongID yang sudah bekerja selama 10 tahun dan bekerjasama dengan Pemerintahan setempat. 

Rencananya, Kendra dan para finalis akan tampil pada acara malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2023 pada 19 Mei 2023 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini