IAKN Ambon Gelar Kegiatan Pendampingan Penerapan SNI ISO 21001:2018

Share:


satumalukuID - Institut Agama Kristen Negeri Ambon menggelar Kegiatan Pendampingan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) ISO 21001:2018 . 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yaitu mulai 29 hingga 30 Mei 2023. Kegiatan ini diadakan di Auditorium IAKN Ambon dan diikuti oleh pimpinan, dosen, serta staf di lingkungan IAKN Ambon.

ISO 21001:2018 adalah standar sistem manajemen yang pertama kali diperkenalkan di tingkat internasional dan secara khusus ditujukan untuk sektor organisasi pendidikan. 

Dalam pendampingan ini, Dr. Muhammad Rosiawan, MT., seorang konsultan dari PT. Garuda Sertifikasi Indonesia, hadir sebagai fasilitator untuk melihat sistem manajemen pendidikan di IAKN Ambon.

Tujuan dari pendampingan dan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan auditor internal IAKN Ambon serta meninjau dokumen-dokumen yang diperlukan untuk persiapan sertifikasi ISO 21001.

Dalam sambutannya, Rektor IAKN Ambon, Prof. Dr. Yance Z. Rumahuru, MA., menyampaikan komitmen lembaga dalam menjaga kualitas mutu untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. 

Rektor menargetkan agar empat program studi di IAKN Ambon mendapatkan akreditasi unggul dan setidaknya satu program studi memperoleh akreditasi internasional.

Rektor juga menjelaskan bahwa ISO merupakan jembatan yang membantu dalam mencapai standar tersebut, tetapi prosesnya tidaklah mudah. 

Diperlukan konsistensi dan kerjasama dari semua pihak dalam melakukan pembenahan dokumen serta mengikuti proses yang ditetapkan. Rektor berharap dengan adanya pendampingan ini oleh Dr. Rosiawan, IAKN Ambon dapat terus maju dan berkembang dengan standar mutu yang setara dengan perguruan tinggi lain di Indonesia.

Dengan menggelar pendampingan penerapan SNI ISO 21001:2018, IAKN Ambon menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas pendidikan dan berusaha menuju akreditasi internasional. (aldi)







Share:
Komentar

Berita Terkini