Gubernur Maluku Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MTsN 1 Maluku Tenggara

Share:

Gubernur Maluku, Murad Ismail, meletakkan batu pertama pembangunan MTSN 1 Maluku Tenggara.
Photo: HO-Pemprov Maluku/ant

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail meletakkan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Maluku Tenggara (Malra).

"Saya selaku Gubernur Maluku, berharap agar keberadaan gedung ini dapat memberikan dampak positif yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Tual," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa (2/5/2023).

Beberapa gedung yang akan dibangun yakni ruang kelas belajar, gedung manasik haji, hingga gedung balai nikah untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Kita semua berharap progres pembangunan gedung Madrasah Negeri 1 ini akan berjalan lancar dan sukses," Harapnya.

Ia mengatakan, bantuan dalam bentuk pembangunan gedung tersebut bukan hanya merupakan wujud keperdulian untuk melayani pemenuhan standar nasional pendidikan seluruh anak usia sekolah di Maluku Tenggara, tetapi juga tetap akan mendapatkan layanan pendidikan yang dibutuhkan.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Majelis Taklim Maluku Widya Pratiwi Murad menyampaikan kebahagiaan-nya saat bertemu bersama dengan majelis taklim yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara dan berharap agar silahturahmi yang dilakukan ini dapat berkelanjutan.

“Insya Allah jika nanti ada kesempatan saya diberi kesehatan dan panjang umur untuk tahun-tahum ke depan silahturahmi kita dapat berkelanjutan di Kabupaten Maluku Tenggara yang kita cintai bersama,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku M. Yamin, menyampaikan Pemerintah Provinsi Maluku tidak lepas tangan dalam menggelontorkan sejumlah bantuan melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Maluku untuk membantu proses pembangunan madrasah di daerah ini.

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku ini juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada Gubernur Maluku, karena telah meluangkan waktu di tengah kesibukan kerjanya, dengan hadir meletakkan batu pertama proses pembangunan beberapa gedung SBSN Kementerian Agama ini. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini