Bawa Misi Musik, AMO juga Promosi Kuliner Mie Sagu di Paducah Kentucky AS

Share:


satumalukuID - Pihak Ambon Music Office (AMO) mempromosikan produk lokal Maluku kuliner mie berbahan sagu di Lower town Arts and Music Festival yang digelar di Paducah, Negara Bagian Kentucky, Amerika Serikat pada 12-13 Mei 2023.

"Kami mempromosikan produk lokal Maluku mie sagu cempaka kepada para pengunjung di Lower town Arts and Music Festival," Kata Direktur Ambon Music Office, Ronny Loppies ketika dihubungi dari Ambon, Selasa (17/5/2023).


Ia mengatakan, bukan hanya promosi produk lokal mie sagu pihaknya juga mempromosikan pariwisata Provinsi Maluku dan Kota Ambon kepada pengunjung festival, melalui brosur dan flyer promosi.


Selain itu mempromosikan seni dan budaya Maluku dalam penampilan Band etnik reggae Kaihulu yang menampilkan lagu Ambon. Penampilan Kaihulu band menggunakan busana khas Maluku dari B'GAYA Production, dan memainkan alat musik tradisional Tifa.


Kaihulu band tampil di even LTAM Festival 2023 berkolaborasi dengan The Wheelhouse Rousters membawakan lima lagu.


Ia menyatakan,peluang Kaihulu band untuk tampil di Amerika, menjadi bagian dari upaya AMO dalam mengembangkan program Musik Ekspor yang akan berusaha mempersiapkan, mengirimkan musik dan musisi dalam berbagai ajang baik tingkat nasional maupun internasional.


"Selain itu tentunya Kaihulu akan menjadi kebanggaan dan membawa dampak positif bagi kota Ambon, Provinsi Maluku, bahkan Indonesia, sebab potensi Ambon kota musik, telah diakui secara luas, bahkan hingga level internasional," kata Ronny Loppies.


Paducah merupakan salah satu kota kreatif UNESCO, yang mengusung City Of Craft and Folk sejak 2013 silam, dan CVB merupakan organisasi yang bertanggungjawab atas program kota kreatif.


CVB merupakan organisasi resmi di Paducah yang menciptakan peluang ekonomi melalui pemasaran dan pengembangan destinasi pariwisata, termasuk dalam event Lower town Arts & Music Festival, bermitra dengan Yeiser Art Center (YAC) yaitu organisasi seni non-profit tertua di Paducah. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini