2.360 Lulusan SMA Sederajat Ikut Seleksi Masuk PTN di Unpatti Ambon

Share:

Antrean para peserta seleksi masuk perguruan tinggi negeri 2023 di Universitas Pattimura, Ambon.

satumalukuID - Sebanyak 2.360 lulusan SMA dan SMK se-derajat mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) masuk perguruan tinggi negeri di Universitas Pattimura (Unpatti), Ambon, Maluku.

"Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dilaksanakan serentak secara nasional," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Leiwakabessy di Ambon, Senin (8/5/2023).

Ia mengatakan UTBK-SNBT Universitas Pattimura di gelar dalam dua gelombang yakni pada 8-12 Mei 2023 di kampus utama Unpatti Kota Ambon, kampus PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Sementara seleksi gelombang ke dua dilaksanakan pada 22-24 Mei 2023 di kampus utama Unpatti saja.

"Pelaksanaan UTBK-SNBT yang berlangsung di kampus Unpatti berpusat di Unit Pelayanan Terpadu Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT-TIK), sisanya di Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya," kata dia menjelaskan.

Leiwakabessy mengungkapkan kuota kelulusan dari pelaksanaan UTBK SNBT di kampus Unpatti ini minimal mencapai 40 persen dari jumlah pendaftar.

Ia berharap seluruh calon mahasiswa yang mengikuti seleksi ini dapat mengerjakan soal dengan baik dan berhasil untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi di Universitas Pattimura maupun di Universitas lainnya.

“Adapun pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru 2023 ini dibawah koordinasi langsung dari Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)," tandasnya.

Sementara itu Rektor Unpatti Prof. M.J. Saptenno, meninjau langsung pelaksanaan UTBK SNBT di kampus Unpatti serta memberikan dukungan bagi para peserta yang mengikuti tes pada hari pertama itu.

"Kerjakan soal dengan jujur karena nilai yang utama adalah nilai kejujuran," katanya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini