2 Hari Pencarian, 5 Penumpang Speedboat dari Seram Timur Berhasil Diselamatkan

Share:


satumalukuID - Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian lima penumpang speedboat asal Desa Ilili (Pulau Manawoka) Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, memastikan telah diselamatkan kapel ikan milik PT Pelabo di Perairan Banda.

“Sempat dilaporkan hilang dua, mereka sudah ditemukan dan telah dievakuasi menuju Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Maluku Mustari, di Ambon, Jumat (26/5/2023).


Awalnya lima warga Desa Ilili ini berangkat dengan menggunakan sebuah speedboat dari Pulau Manawoka tujuan Pulau Watubela Kabupaten SBT pada tanggal (24/5) sekitar pukul 10.00 WIT.


Penjelasan Mustari berdasarkan hasil koordinasi Penjabat Kepala Desa Ilili dan Kepala Satlak BPBD Kabupaten SBT yang saat ini sementara menunggu kedatangan lima penumpang speed boat tersebut untuk dibawa pulang ke kampung halaman mereka.


"Karena kapal ikan pertama yang melakukan penyelamatan masih melanjutkan penangkapan ikan maka lima orang tersebut dialihkan ke kapal ikan lain tetapi masih milik perusahaan yang sama," ujarnya.


Musibah hilang kontak yang menimpa lima penumpang ini awalnya dilaporkan seorang warga bernama Sandri Rumanama ke pusat komando Basarnas Maluku. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini