Unpatti Ambon Gelar Pameran Inovasi Suguhkan Beragam Karya Bernilai Ekonomis

Share:

Pameran inovasi dan kreatifitas di Unpatti.

satumalukuID - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku kembali menggelar Pameran Inovasi dan Kreatifitas (PIK) di pelataran gedung rektorat, dengan menyuguhkan beragam karya bernilai ekonomis tinggi.

"Unpatti terus membangun komitmen bersama untuk terus mengembangkan universitas ini menjadi yang unggul, dan mampu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," ujar Rektor Unpatti Prof M.J Saptenno di Ambon, Jumat (28/4/2023)

Pameran inovasi dan kreativitas itu digelar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Unpatti ke-60.

Ia mengatakan pameran inovasi yang dilaksanakan ini diharapkan akan memberikan kesempatan kepada siswa dan mahasiswa agar dapat mengembangkan diri untuk terus berinovasi dan sebagai pemicu pengembangan kreatifitas.

"inovasi adalah penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada dan sudah dikenal. Inovasi ialah semua hal baru yang berangkat dari ilmu pengetahuan, serta dapat memberikan manfaat dalam kehidupan manusia," kata dia menjelaskan.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi, terdapat sebanyak 20 tenant pameran karya civitas akademika dan mahasiswa Unpatti serta siswa SMA di Kota Ambon.

Mulai dari pameran teknologi, kesenian, hingga miniatur-miniatur karya dari para peserta pameran.

Bahkan salah satu tenant memamerkan hasil karya berupa asesoris yang terbuat dari kulit ikan kakap.

Diharapkan juga Inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa dan siswa sangat mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menjadi kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini