Tim SAR Cari Bocah 4 Tahun Diduga Jatuh di Dermaga Ikan Banda

Share:

Seorang bocah berusia empat tahun dilaporkan terjatuh dari dermaga bongkar muat ikan Desa Nusantara (Pulau Banda) Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat (28/4/2023).
Photo: HO/Basarnas Ambon/ant

satumalukuID - Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian terhadap seorang bocah berusia 4 tahun bernama Onyong yang dilaporkan terjatuh dari atas dermaga bongkar-muat ikan Desa Nusantara (Pulau Banda) Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

"Sekitar pukul 07.42 WIT, Pos SAR Banda menerima informasi dari seorang warga bernama Muhammad bahwa anak berumur empat tahun diduga terjatuh dari dermaga," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Mustari di Ambon, Jumat (28/4/2023) malam.

Mendengar informasi tersebut, pukul 08.00 WIT satu tim Rescue Pos SAR Banda beserta unsur potensi SAR dikerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi pencarian dan penyelamatan.

Menurut dia, pencarian tim SAR gabungan dilakukan pada koordinat 4° 31' 47.52" S - 129° 53' 48.58" E, dengan jarak kurang lebih 1,7 KM dan Heading 240° arah Barat Daya dari Pos SAR Banda.

Pencarian pun dilakukan Tim SAR Gabungan sejauh lebih dari 10 Nautical Mill menggunakan RIB 07 dengan Heading 89° arah Timur dari lokasi kejadian.

"Upaya pencarian terus dilakukan hingga pukul 17.00 WIT, namun korban belum berhasil ditemukan.

Pencarian kemudian dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan operasi SAR hari kedua pada Sabtu, 29 April 2023.

Kejadian bermula pada Kamis (27/4) sekitar pukul 17.10 WIT, korban bersama ayahnya pergi memancing di Dermaga Bongkar Muat Ikan di Desa Nusantara Pulau Banda.

Selanjutnya korban ditinggal sementara ketika ayahnya hendak pergi mengambil kunci, namun naas pada saat ayah korban kembali dan tidak melihat anaknya di sekitar dermaga.

"Upaya pencarian pun sudah dilakukan keluarga dan masyarakat sekitar, namun belum menuai hasil," kata Mustari. (Daniel Leonard/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini