PLN Tingkatkan Kemampuan Operator Command Center di Maluku dan Maluku Utara

Share:

PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) mengadakan program pelatihan upskilling bagi petugas Command Center sebagai upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Kamis (20/4/2023).

satumalukuID - PT PLN (Persero) mengadakan program pelatihan upskilling(peningkatan kemampuan) operator Command Center di wilayah Maluku dan Maluku Utara(Malut) sebagai upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Terutama dalam hal layanan pengaduan konsumen melalui PLN Mobile maupun call center 123. Kegiatan upskilling operator ini demi peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik dalam hal peningkatan pelayanan pengaduan dari sisi pelanggan," kata Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Maman Sulaeman di Ternate, Kamis (20/4/2023).

Dia menyebut, pelatihan ini berfokus pada peningkatan kemampuan berkomunikasi para petugas Command Center, dengan menghadirkan Enny Parinussa, pemateri yang handal di bidangnya. 

Sulaeman menyebutkan, sebagai Operator Command Center sudah sepatutnya memiliki kemampuan komunikasi yang handal. Kerap dihadapkan dengan aduan pelanggan, seorang Operator Command Center harus mampu memahami dengan menjadi pendengar yang baik, dan mengkomunikasikan tanpa bertele-tele kepada pelanggan.

Untuk diketahui, PLN Mobile sebagai media yang menghubungkan pelanggan dengan operator Command Center telah memperoleh bintang 4.9 di Play Store. Salah satu indikator perolehan bintang itu adalah layanan pengaduan konsumen yang ditangani secara professional.

"Harapan kami bahwa Citra PLN akan lebih baik, kualitas pelayanannya juga semakin meningkat dengan adanya bukti dari pelanggan kita yang akan menilai bahwa layanan kita itu ratingnya akan lebih baik. Saat ini tercatat bahwa rating berada pada angka 4,9 dan harapannya bisa mencapai bintang 5," katanya.

Dia berharap, melalui upskilling ini dapat meningkatkan kualitas penanganan pengaduan para operator Command Center sehingga pelanggan pun turut terpuaskan dengan layanan ketika menyampaikan aduan terkait gangguan system kelistrikan melalui PLN Mobile. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini