Pertamina Jamin Kebutuhan BBM di Ternate Aman Hingga Lebaran

Share:



Pertamina jamin kebutuhan BBM aman hingga lebaran, nampak suanana aktivitas di SPBU Kota Ternate, Minggu (16/4/2023).

satumalukuID - Pertamina Sales Area Maluku Utara (Malut) menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak BBM (BBM) untuk masyarakat di Kota Ternate dan berbagai daerah lainnya mencukupi hingga Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Saat ini, untuk kebutuhan BBM jenis minyak tanah ketahanan stoknya hingga 13 hari ke depan, avtur enam hari, solar 14 hari, pertalite 49 hari dan pertamax ketahanan stoknya mencapai 18 hari ke depan, stok-stok tersebut akan terus bertambah," kata Sales Branch Manager Rayon I Malut, Gatot Subroto dihubungi, Minggu (16/4/2023).

Jadi semua produk BBM masih aman dan bahkan, hari ini ada kedatangan tanker lagi yang akan memperkuat ketahanan stok untuk 10 hari ke depan.

Selain itu, Pertamina juga memastikan ketersediaan gas elpiji selama lebaran.

"Untuk gas elpiji juga kami tambah stoknya di gudang-gudang, outlet-outlet, SPBU, termasuk agen kita perkuat ketahanan stoknya," ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk jam operasional SPBU juga Pertamina buka selama 24 jam mulai hari Sabtu dan hari ini,sambil melihat kondisi menjelang Idul Fitri kalau kondisi ramai akan dibuka sampai Lebaran," kata dia.

Pertamina juga akan membuka Posko Satgas Lebaran berlokasi di,SPBU Batu Anteru, Ternate Tengah.

Kami berharap agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan BBM sesuai kebutuhannya, bukan untuk dijual kembali sehingga tidak menimbulkan kepanikan yang menciptakan antrean panjang.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku membentuk Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2023 guna memastikan lonjakan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku/ I Ketut Permadi Aryakuumara mengatakan pada Satgas RAFI 2023, Pertamina akan memastikan lonjakan stok dan penyaluran pasokan BBM dan LPG yang berada di wilayah operasional Regional Papua Dan Maluku.

Menurut I Ketut dalam mengawal kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM DAN Liquefied Petroleum Gas (LPG) PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua - Maluku Membentuk Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri ,Satgas RAFI 2023, terhitung mulai sejak 1 April Hingga 2 Mei 2023.

"Satgas kali ini cukup panjang karena kini berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut sehingga kami prediksikan aktivitas mudik akan melonjak," ujarnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini