Pemkab Halmahera Tengah Lepas Mudik Gratis Tujuan Patani dan Pulau Gebe

Share:

Pemkab Halmahera Tengah menyambut hari raya idul Fitri 1444 H / 2023 mengadakan mudik gratis di wilayah Weda tengah, Weda Utara, Weda timur, kecamatan Patani keseluruhan dan kecamatan pulau Gebe, Kamis (20/4/2023).

satumalukuID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) melepas mudik gratis Idul Fitri 1444 Hijriah dengan tujuan Kecamatan Patani dan Pulau Gebe. 

"Mudik gratis ke kecamatan Patani meliputi  wilayah Weda Tengah, Weda Utara, Weda Timur mengerahkan 40 bus gratis, sementara untuk ke Pulau Gebe dengan KM Sunlia dengan 125 pemudik dan KMP Arar, " kata Penjabat Bupati Halteng, Ikram M Sangadji dihubungi, Kamis (20/4/2023).

Dia mengatakan, Pemkab Halteng bekerja sama dengan PT IWIP dalam kegiatan mudk gratis ini.

"Tadi malam sudah dilepas pemudik menggunakan transportasi laut KM Sunlia dengan tujuan kecamatan pulau Gebe. Pada Rabu (19/4) malam dengan transportasi laut KMP Arar, " ujarnya.

Kalau masyarakat antusias dan belum sempat mudik gratis pada Senin dan Rabu, kami akan membuka mudik gratis pada hari Kamis bila masih ada masyarakat yang akan mudik.

"Harapan kami kepada pemudik semoga tiba dengan selamat sampai tujuan sehingga dapat berkumpul dan bersilahturahim dengan sanak  keluarga serta sahabat di kampung halaman masing-masing," katanya.

Saat ini pemudik Weda- Patani yang mendaftar berjumlah 250 orang dengan transportasi darat dengan jumlah armada sebanyak 40 mobil.

Pelayanan mudik gratis untuk Weda (Patani)sampai sore dan dipastikan keseluruhan pemudik bisa pulang kampung. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini