Kemenkeu Maluku Gelar Kegiatan "Kemenkeu Berbagi" di Ramadhan 2023

Share:

Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Kemenkeu berbagi di bulan Ramadhan 1444 Hijriah.
Photo: Ho-Kementerian Keuangan Provinsi Maluku/ant

satumalukuID - Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan "Kemenkeu Berbagi" di Ramadhan 1444 Hijriah sebagai bentuk kepedulian bagi sesama

"Kemenkeu Berbagi bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1444 H.

Kemenkeu Berbagi ini dilaksanakan dalam beberapa kegiatan yakni, berbagi Ifthar pada acara Festival Ramadhan Inspiratif, Kata Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku, Djaka Kusmartata, di Ambon, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, bantuan Kemenkeu ke sejumlah lokasi berupa santunan ibu yatim, berbagi Iqro dan Al-Quran, membahagiakan guru ngaji, wakaf karpet mushola, dan bahagia untuk lansia

Bantuan ini disalurkan ke sejumlah titik di wilayah Ambon dan sekitarnya, yakni Batu Koneng berupa bantuan paket kepada guru ngaji dan bantuan uang tunai,

Bantuan paket anak yatim dan ibu yatim, paket Al-Quran, bantuan kebutuhan pokok berupa beras dan minyak goreng , dan bantuan wakaf karpet musholla.

Ia menyatakan, Kemenkeu berbagi merupakan kegiatan rutin di Bulan Ramadhan berupa penyaluran Zakat Infak dan Sedekah dari seluruh pimpinan dan pegawai dari seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkeu provinsi Maluku.

Melalui kegiatan Kemenkeu Maluku Berbagi, diharapkan akan menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat penerima manfaat di Bulan Suci Ramadhan.

"Serta dapat menjadi amal kebaikan seluruh jajaran Kementerian Keuangan di Provinsi Maluku," ujarnya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini