Kapolda-Pangdam Tinjau Pos Pam di Pelabuhan Yos Sudarso

Share:

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif bersama Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa dan para pejabat utama mengecek kesiapan petugas di Pos Pengamanan Lebaran dan Idul Fitri 1444 H, Kamis (20/4/2023).
Photo: HO-Polresta Ambon/ant

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif bersama Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa didampingi pejabat utama serta Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease meninjau pos pengamanan Lebaran 1444 Hijriah di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

"Kunjungan ini dalam rangka pengecekan dan pengawasan kesiapsiagaan aparat yang bertugas pada Pos PAM Operasi Ketupat Salawaku 2023, dan kami juga memantau arus penumpang mudik di atas KM. Nggapulu," kata Kapolda di Ambon, Kamis (21/4/2023).

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Kepala KSOP Kelas 1 Ambon Arif Mulyanto didampingi Kapolsek KPYS Ambon Iptu Julkisno Kaisupy serta Kepala Kantor Pelni Cabang Ambon Ilhamda.

Selain pos pengamanan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, rombongan Kapolda bersama Pangdam Pattimura juga meninjau kesiapan petugas di pos pengamanan Batugantung, pos PAM Alfatah, dan Pos Pelayanan Amplaz.

Selain melakukan pengecekan kesiapan para petugas, Kapolda bersama Pangdam Pattimura juga menyerahkan bingkisan kepada masing-masing kepala pos pengamanan untuk dibagikan kepada seluruh personel pengamanan.

Dalam kesempatan itu Kapolda kembali mengingatkan untuk terus membangun sinergitas antara anggota Polri dengan instansi terkait yang melaksanakan tugas di Pos Terpadu.

"Ingatkan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan arus mudik maupun arus balik Lebaran dan Idul Fitri 144H tahun 2023, untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kapal laut di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon," tegas Kapolda.

Kegiatan pengamanan dengan sandi "Ketupat 2023" di Polresta Pulau Ambon yang melibatkan 1.056 personel gabungan ini dimulai dari 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Para personel gabungan ini melaksanakan tugas pengamanan Idul Fitri dan dibagi dalam tujuh pos pengamanan, lima pos pelayanan, serta dua pos terpadu di wilayah Hukum Polresta Pulau Ambon. (Daniel Leonard/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini