Kapolda Maluku: Kondusifitas Kamtibmas Jangan di Hari Keagamaan Saja

Share:

Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif saat kunjungi Pos PAM di Pelabuhan Hunimua, Malteng, Kamis (27/4/2023).

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif berharap kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya ada pada hari-hari besar keagamaan saja, melainkan bertahan selamanya.

“Secara umum, situasi kamtibmas hingga saat ini  kondusif. Saya berharap kondusivitas kamtibmas di Maluku dapat dipertahankan bukan saja di hari-hari besar keagamaan, namun bisa dijaga selamanya,” kata Kapolda Maluku, di Ambon, Kamis (27/4/2023).

Hal ini disampaikannya saat kembali mengunjungi Pos Pengamanan yang berada di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada personel TNI Polri dan Forkopimda Maluku beserta seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama berperan dalam menjaga Maluku yang aman dan damai selama jelang Lebaran hingga berakhirnya Lebaran Idul Fitri 2023 ini. 

"Intinya personel pengamanan sangat siap. Karena selama arus mudik lebaran berjalan aman dan lancar. Dan saat ini juga mereka selalu siap siaga menjaga keamanan arus balik," kata Kapolda.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menjaga keamanan diri masing-masing sehingga perjalanan mudik aman dan lancar," katanya menambahkan.

Didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Kapolda mengecek kesiapan personel pengamanan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Salawaku 2023. Ia juga menyerahkan bingkisan lebaran secara simbolis.

Selain mengecek kesiapan personel gabungan dalam mengamankan arus mudik maupun arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Kapolda juga menyempatkan waktu menemui para penumpang.

Kapolda menyapa penumpang tujuan Pelabuhan Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), baik yang sedang berada di tempat antrian kendaraan, maupun di atas kapal feri penyeberangan. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini