Gubernur Maluku: Musrenbang Harus Hasilkan Perencanaan Berkualitas

Share:

Gubernur Maluku dalam Musrenbang RKPD Maluku 2024.

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024 harus menghasilkan perencanaan yang berkualitas bagi provinsi itu.

"Saya berharap Musrenbang ini mampu menghadirkan proses perencanaan pembangunan yang efisien, efektif, partisipatif, dan akuntabel, sehingga tercapainya perencanaan daerah yang semakin berkualitas,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Jumat (14/4/2023).

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Maluku 2024, di Ambon.

Olehnya itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan terkait di Provinsi Maluku untuk optimis dalam mempersiapkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut dinilainya sebagai modal dasar untuk berdaya saing, serta penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

Selain itu ia juga berharap forum strategis itu mampu dimanfaatkan secara maksimal, serta menjadi ruang diskusi konstruktif, dalam melahirkan berbagai gagasan untuk menjawab berbagai isu strategis pembangunan yang sedang dihadapi.

"Kepada Bupati dan Walikota, saya minta agar melakukan sinergitas program daerah dengan program nasional, serta berkomitmen meningkatkan inovasi daerah, guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat di bumi Raja-raja ini," pintanya.

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Maluku Anton Lailossa menjelaskan tujuan dari pelaksanaan Musrenbang RKPD ini adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap RKPD Provinsi Maluku tahun 2024. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini