DPRD Imbau Pemda Optimalkan Pengamanan Transportasi Jelang Lebaran

Share:

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, di ruang kerjanya, Ambon, Senin (10/4/2023).

satumalukuID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon, Maluku mengimbau pemerintah kota setempat agar mengoptimalkan pengamanan transportasi baik di laut, darat dan udara menjelang hari raya Idul fitri 1444 Hijriah

"Saya kira ini penting. Pemda perlu koordinasi dengan TNI/Polri untuk optimalkan pengamanan di berbagai titik-titik transportasi jelang hari raya hingga setelah lebaran," kata Wakil Ketua DPRD Ambon, Rustam Latupono, di Ambon, Senin (10/4/2023).

Ia mengatakan, jelang hari-hari besar keagamaan, sudah pasti akan dibentuk tim pengamanan yang di dalamnya terdiri dari sejumlah pihak terkait termasuk TNI/Polri.

"Itu tentu ada. Tapi kami harap kerja di lapangan harus lebih bisa dioptimalkan," pintanya.

Menurutnya, sejauh ini kerja TNI/Polri di Kota Ambon cukup baik dan efektif dalam rangka pengamanan hari-hari besar.

"Tapi kan pengamanan itu juga penting. Kita ikhtiar dan terus waspada agar perjalanan pemudik bisa lancar dan aman," ujarnya

Selain itu, wakil rakyat Kota Ambon tiga periode itu mengingatkan agar pemerintah bisa menempatkan satu dua petugas di tempat-tempat vital seperti di lokasi wisata.

"Setelah lebaran itu biasanya lokasi wisata ramai. Nah kami minta supaya pemerintah koordinasi dengan TNI/Polri agar tempatkan satu dua petugas di lokasi-lokasi wisata di Ambon," ujarnya

Pasalnya, kata Rustam, kadang-kadang di tempat keramaian itulah kerap terjadi hal-hal di luar dugaan seperti kenakalan remaja, yang dapat menyebabkan konflik antar warga.

"Apa lagi kalau sudah dipengaruhi miras, itu bisa kacau. Jadi baiknya optimalkan pengamanan juga sampai ke tempat wisata," harap Rustam. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini