Dinas Pangan Salurkan Bantuan Beras ke Masyarakat Maluku Utara

Share:

Kepala Dinas Pangan, Malut, Dheni Tjan, Sabtu (8/4/2023).

satumalukuID - Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara (Malut) Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Perum Bulog Kota Ternate mulai menyalurkan bantuan sosial berupa beras medium 10 kilogram(kg) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh wilayah Malut.

"Pada hari ini dilakukan pelepasan cadangan beras pemerintah dalam bentuk bantuan pangan tahun 2023, yang merupakan penugasan dari badan pangan nasional ke Perum Bulog," kata Kepala Dinas Pangan, Malut, Dheni Tjan di Ternate, Sabtu (8/4/2023).

Dheni mengatakan penerima  adalah KPM yang terdata di kementerian sosial, dinas sosial provinsi maupun kota di Maluku Utara.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat penerima KPM bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya di bulan Ramadhan ini.

"Satu keluarga menerima 10 kg beras, diharapkan bisa  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih banyak kepada Perum Bulog yang sudah menyediakan  bantuan pangan untuk masyarakat  di Malut," ujarnya.

Dia berharap  PT POS dapat menyalurkan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan dan semoga penyaluran ini bisa efektif dan cepat, sehingga penerima juga bisa memanfaatkan di dalam bulan Ramadhan ini.

Ketika ditanya soal apakah ada bantuan lain, Dheni mengatakan, akan ada bantuan berupa telur dan daging lagi namun itu melalui ID Food yang akan menyalurkan dan hal tersebut masih dalam tahapan koordinasi.

Kepala Perum Bulog Kota Ternate, Andi Arif memastikan sebelum Lebaran masyarakat sudah bisa memanfaatkan beras tersebut.  (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini