BI Maluku Utara Siapkan Kas Keliling Layani Penukaran Uang

Share:

Dokumentasi. Petugas Bank Indonesia (BI) Solo memberikan informasi tentang layanan penukaran uang kepada warga saat pelayanan penukaran uang baru di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (6/4/2023).
Photo: Aloysius Jarot Nugroho/rwa/ant

satumalukuID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Utara (Malut), menyediakan pelayanan penukaran uang menggunakan mobil kas keliling, di sejumlah tempat-tempat ramai untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang.


"Untuk jadwal kas keliling, Perwakilan BI Malut jadwalkan setiap Minggu, mulai dari hari Senin sampai Kamis memberikan pelayanan Kas keliling dengan mengunjungi beberapa tempat-tempat ramai dimulai sejak pagi pukul 09.00 sampai 12.00," kata Humas BI Malut, Fauzi Rachman Wijaya dihubungi di Ternate, Jumat (7/4/2023).

Selain itu, kata Fauzi, pihaknya juga meminta masyarakat Malut melakukan penukaran uang melalui aplikasi pintar dan masyarakat membooking duluan penukaran uang.

Menurut dia, Perwakilan BI Malut memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk penukaran uang pecahan kecil baik yang digunakan sebagai trandisi dalam berlebaran.

Dia menyebut, pihaknya selain penukaran melalui kas keliling, pelayanan penukaran uang di Malut juga tersebar di 67 titik yang berada di kantor-kantor perbankan.

"Sedangkan, untuk nominal uang yang disiapkan Bank Indonesia Malut tetap sediakan uang untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah sebesar Rp1 triliun," ujarnya.

Fauzi mengakui, untuk penukaran uang selama Ramadhan 1444 hijriah di Malut, hanya dilayani sebelum memasuki cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 hijriah dan berdasarkan arahan dari kantor pusat Bank Indonesia akan tutup saat cuti bersama, sehingga masyarakat disarankan tukarkan uang sebelum cuti bersama, karena mulai 19 April 2023 sampai lebaran BI Malut tidak lagi melayani penukaran uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini