Baznas-PKK Maluku Bagikan 600 Paket Zakat Fitrah untuk Ojek Daring

Share:

Pembagian 600 paket zakat fitrah kepada ojek online di Ambon oleh Baznas dan TP-PKK Maluku.

satumalukuID - Badan amil zakat nasional (Baznas) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku membagikan sebanyak 600 paket zakat fitrah kepada pengemudi ojek daring di Ambon.

"Jumlah paket bantuan yang diberikan ini, adalah yang terbanyak, yang pernah dibagikan kepada pengemudi ojek daring di Ambon," ujar PLT Ketua Baznas Maluku Arsal Tuasikal di Ambon, Senin (10/4/2023).

Ia mengatakan sebanyak 600 paket beras itu dibagi dalam bentuk kantong ukuran lima kilo gram dari jumlah total tiga ton yang akan diberikan.

Pembagian itu dilakukan di sekitar kediaman Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad di kawasan Poka, Kota Ambon.

“Diharapkan bisa bermanfaat, pada saat ini akan diserahkan 50 paket secara simbolis, dan sisanya akan diserahkan di Gudang Baznas Maluku," ujarnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad mengatakan hal itu merupakan bentuk perhatian Baznas dan PKK untuk masyarakat khususnya para ojek daring  di Kota itu.

“Jangan dilihat dari apa yang diberikan, tetapi niat dan nawa kita. Saya harap beras ini bisa bermanfaat bagi keluarga ojek online," kata Widya.

Ia berharap kegiatan berbagi antara Baznas dan TP-PKK itu dapat rutin dilakukan di kemudian hari ini.

"Tinggal 10 hari lagi kita ada dalam bulan Ramadhan, tetap semangat dalam menjalankan ibadah Puasa dengan penuh keikhlasan, semoga kita semua mendapatkan ampunan dan pahala dari Yang Maha Kuasa," jelasnya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini