Anak Muda Bergerak Maluku Gelar Mudik Gratis kepada Warga Seram Barat

Share:

Direktur Anak Muda Bergerak, Puan Bakri.

satumalukuID - Komunitas Anak Muda Bergerak di Provinsi Maluku menggelar mudik gratis kepada warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Direktur Anak Muda Bergerak, Puan Bakri mengatakan, mudik gratis ini merupakan murni program yang diberi nama pekan kemanusiaan.

“Dimana satu minggu menjelang lebaran ini, kita akan berbagi kebahagiaan bersama dengan masyarakat yang membutuhkan mulai dari anak yatim, kemudian kaum duafa, janda serta siapa pun yang membutuhkan,” kata Bakri, di Ambon, Kamis (13/4/2023).

Program pertama dari pekan kemanusiaan ini adalah mudik gratis yang diinisiasi untuk masyarakat terutama mahasiswa dari Kabupaten SBB.

“Kami sediakan mobil sampai ke kampung tujuan mereka secara gratis. Untuk jumlahnya itu ada 30 orang untuk tahun ini,” ujarnya.

Ia mengaku, ke depannya, program pekan kemanusiaan ini, diupayakan untuk lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menerima dampak daripada program yang dilaksnakan.

“Jadi bukan masyarakat SBB saja, tapi masyarakat di kabupaten-kabupaten lainnya juga bisa merasakan manfaat yang telah diberikan oleh Komunitas Anak Muda Bergerak,” katanya.

Komunitas Anak Muda Bergerak ini adalah komunitas yang bergerak untuk mengajak anak-anak muda di seluruh Provinsi Maluku di seluruh kabupaten/kota, berkolaborasi bersama dalam rangka memberikan manfaat untuk masyrakat luas.

Selain mudik gratis, Anak Muda Bergerak juga memberikan bantuan kesehatan, bantuan sembako, dan konser amal, di Desa Buano Utara.

“Jadi itu adalah program selama satu minggu ke depan. Yang kita sebut sebagai pekan kemanusiaan. Ini program perdana, dan kami memilih Buano karena kondisi nyata di sana memang masyarakat sangat membutuhkan,” ucapnya. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini