14.214 Anggota Sidi Baru Gereja Protestan Maluku Diteguhkan

Share:


satumalukuID - Sebanyak 14.214 anggota Sidi Baru Gereja Protestan Maluku (GPM) diteguhkan Minggu (2/4/2023). Para anggota sidi baru yang diteguhkan ini tersebar di wilayah Maluku dan Maluku Utara dengan 34 Klasis dan 770 Jemaat. 

Data yang dirilis Website GPM menunjukkan jumlah anggota sidi baru paling banyak di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya yang mencapai ribuan orang. Sedangkan jumlah paling sedikit terlihat di Seram Timur.


Selanjutnya dijelaskan, Ibadah peneguhan anggota sidi baru harus dijadikan kesempatan mulia untuk para pemuda menyatakan komitmen mereka untuk setia di jalan Yesus. 


Tetapi juga kesempatan bagi  semua warga jemaat yang sudah lama sidi, terutama mereka yang memiliki kekuasaan atau kewenangan untuk menegakkan keadilan, untuk membarui komitmen setia kepada Yesus. 


Komitmen personal yang disertaitransformasi personal harus dengan sengaja diusahakan. Transformasi personal adalah suatu proses yang berlangsung sepanjang hidup,di mana tantang-jawab iman terjadi setiap kali. 


Transformasi personal pada gilirannya akan  berakibat  pada  transformasi sosial di mana keadilan dan kesejahteraan menjadi prinsip hidup yang direalisasikan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (*)


Share:
Komentar

Berita Terkini