11 Ketua DPC PDI Perjuangan se-Maluku Dipanggil Rapat di Jakarta, Terkait Murad?

Share:
Ketua DPD PDIP Maluku saat bersama Ketum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa, beberapa waktu berselang.

satumalukuID - Para Ketua dan Sekretaris DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh Provinsi Maluku dipanggil untuk rapat bersama DPP PDIP di Jakarta pada Kamis, 27 April 2023. 

Informasi yang diterima media ini dari Jakarta, Rabu (26/4/2023), undangan rapat tersebut untuk pimpinan partai PDIP di Maluku, baik itu DPD maupun DPC yang ada di 11 kabupaten kota. 

 "Besok itu (Kamis, red), seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PDIP di Maluku dan juga DPD dipanggil untuk rapat dengan DPP di Jakarta. Agendanya untuk konsolidasi persiapan jelang Pemilu 2024 maupun kemungkinan besar juga soal penunjukan Plt Ketua DPD PDIP Maluku untuk gantikan Murad Ismail," ujar sumber itu. 

Ditanya apakah rapat juga nanti langsung disampaikan penonaktifan Murad Ismail (MI) dan penunjukan Pelaksana Ketua (Plt) Ketua DPD PDIP Maluku? Menurut sumber tersebut, agendanya hanya DPP PDIP saja yang tahu. 

"Itu hanya DPP yang tahu. Pastinya, seluruh ketua dan sekretaris DPC di Maluku besok rapat di Jakarta," ujarnya. 

Seperti diberitakan, persoalan internal terjadi di DPD PDIP Maluku, lantaran Widya Pratiwi Ismail istri dari MI yang merupakan Ketua DPD PDIP tiba-tiba dicalonkan sebagai Caleg DPR RI dapil Maluku dari Partai Amanat Nasional (PAN) serta juga undur diri sebagai pengurus diikuti oleh beberapa loyalisnya. 

MI juga diketahui melakukan buka puasa bersama para petinggi PAN diantaranya Hatta Rajasa dan Zulkifly Hasan seperti foto yang beredar di medsos. Namun ketika dipanggil DPP PDIP untuk dimintai keterangan MI tidak penuhi undangan. 

Sementara itu, salah satu fungsionaris DPC PDIP di Maluku yang dikonfirmasi soal panggilan rapat oleh DPP di Jakarta, membenarkan adanya undangan tersebut. 

"Iya benar ada undangan dari DPP. Untuk seluruh Ketua DPC. Kamis pagi baru mereka berangkat ke Jakarta," tuturnya, namun tak mau namanya dipublikasikan. 

Sedangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, yang dikonfirmasi via pesan Whatsapp tentang panggilan rapat untuk seluruh ketua PDIP di Maluku, belum merespon pesan tersebut. Informasi lain yang diterima dari sumber media ini, ada beberapa nama pengurus inti DPP PDIP yang disiapkan untuk menjadi Plt Ketua DPD PDIP Maluku. 

Mereka diantaranya Mindo Sianipar, Rokhim Dahuri, Djarot Syaiful Hidayat dan nama Letjen TNI Purn Garip Warsito juga disebut. 

"Namun kalau dilihat dari pengetahuan nuansa politik di Maluku dan sering datang acara partai di Ambon, sepertinya peluang pak Mindo Sianipar ditunjuk oleh ibu ketua umum cukup besar. Sebab pak Mindo juga yang ditugaskan kawal MI waktu Pilgub lalu," bebernya. (NP)
Share:
Komentar

Berita Terkini