Peringati HMN, PAPPRI Maluku Gelar Konser dan Lantik PAPPRI Kota Ambon

Share:


satumalukuID - Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Daerah Maluku, menggelar konser memperingati Hari Musik Nasional (HMN) 9 Maret 2023 bertempat di Pattimura Park, Kamis (9/3/2023).

Konser tersebut dengan tema "Musik Menjaga Persahabatan dan Membangun Persatuan" menampilkan beberapa musisi, artis penyanyi, grup band dan hip hop komuniti.

Para artis musisi, penyanyi dan band diantaranya Freddy Saiya, Herry Alfons, Jeane Christy, Angky Pattirajawane, Nurul Toisuta, Anna Rahman, Tito Pattisahusiwa, Jona Latuny, Rico Mataheru, Cliff Leiwakabessy, Sonny Kailola, Febby Oraplean, Everd Kadir, Djovan Siahaya, Rido Kainama dan Ricardo H.

Selain itu, juga ada KSMM, Gahwa Band, Amboina Bananas, Jean Christy Management dan Hip Hop Community. Yang berhalangan hadir adalah Putri Pasanea karena sedang berada di luar daerah.

Ketua DPD PAPPRI Maluku, Rico Mataheru mengatakan, konser itu digelar untuk peringati Hari Musik Nasional, sekaligus pelantikan pengurus PAPPRI Kota Ambon yang selama ini vakum atau tak ada pengurus.

Menurutnya, ia senantiasa berharap agar musik dapat selalu Menjaga Persahabatan dan Membangun Persatuan sesuai tema yang diangkat kali ini.

"Beta juga berharap teman-teman musisi, penyanyi dan para pekerja seni di Kota Ambon, kota yg dijuluki City Of Music mendapat apresiasi yang layak serta tambah sejahtera ke depannya," ujar Rico kepada media ini, Jumat (10/3/2023).

PENGURUS PAPPRI KOTA AMBON

Sementara itu, pada acara konser HMN tersebut, Ketua DPD PAPPRI Maluku Rico Matahetu juga melantik kepengurusan PAPPRI Kota Ambon periode 2023 - 2028.

Menurutnya, ia bersyukur akhirnya pengurus Kota Ambon terbentuk. Setelah mengalami kekosongan cukup lama sehingga tidak ada aktifitas.

Sesuai SK Nomor 01/SK.DPD-PAPPRI/III/2023, yang menjadi Ketua PAPPRI Kota Ambon yakni Karel Leiwakabessy, Wakil Ketua nya Jeffry Toisuta, Sekretaris nya Sam Patty dan Bendahara nya Vonny Litamahuputty.

Kepengurusan juga dilengkapi sembilan seksi, dewan pembina dan dewan penasehat. Sedangkan dewan pakarnya yaitu Rence Alfons, Hengky Sopacua dan Katje Lasamahu. (SM-05)

Share:
Komentar

Berita Terkini