Pemkot Ambon Jadwalkan Safari Ramadhan di Sejumlah Lokasi

Share:

Kepala Bagian Kesra Pemkot Ambon, Fenly Masawoy.

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku menjadwalkan pelaksanaan safari Ramadhan 1444 Hijriah dalam bentuk pembagian bantuan paket kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan di sejumlahlokasi di Kota Ambon.

"Sesuai jadwal kegiatan safari Ramadhan akan dimulai awal April 2023 di empat kecamatan di Kota Ambon," Kata Kepala Bagian Kesra Pemkot Ambon, Fenly Masawoy, di Ambon, Selasa (28/3/2023).

Ia mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemkot Ambon yang digelar setiap tahun. Tetapi di tahun 2023 sesuai aturan dikeluarkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui surat dengan kop surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor R 38/Seskab/DKK/03/2023 tertanggal 21 Maret 2023, tidak dilaksanakan buka puasa bersama untuk pejabat dan ASN.

Pelaksanaan safari Ramadhan tahun ini hanya bersifat penyaluran bantuan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan.

"Sesuai dengan anjuran dan edaran pemerintah pusat kita dilarang mengadakan buka puasa bersama, sehingga kegiatan Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan dengan membagikan iftar dan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan," katanya.

Ia menyatakan, safari Ramadhan akan dilaksanakan di beberapa lokasi yakni Desa Wayame, Nania, Batumerah dan kawasan Ponegoro.

"Kali ini dilaksanakan di lima lokasi yang tersebar di empat kecamatan, setiap kecamatan satu titik, hanya Sirimau yakni Desa Batu Merah di dua lokasi ,"ujarnya.

Kegiatan ini merupakan momentum untuk mempererat kerukunan umat beragama di Kota Ambon.

"Safari Ramadhan kali ini kita akan melibatkan dua komunitas umat beragama, karena kita mengangkat tema tentang kerukunan umat beragama," demikian Fenly Masawoy. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini