Pantai Kota Jawa Ambon Jadi Rekomendasi Lokasi Ngabuburit

Share:

Lokasi pantai Kota Jawa saat malam, di Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (24/3/2023).

satumalukuID - Kegiatan ngabuburit menjelang berbuka puasa saat bulan Ramadhan, kini sudah tidak asing lagi, bahkan menjadi aktivitas yang sangat dinanti-nantikan anak muda hingga orang tua.

Di Ambon, Pantai Kota Jawa, Teluk Ambon, menjadi rekomendasi lokasi ngabuburit bagi kalangan muda.

“Tidak tahu ya, suka saja sama suasananya. Ada pemandangan pantai, senja, jadi tidak terasa saat tunggu berbuka,” kata salah seorang warga, Nadin, di Ambon, Jumat (24/3/2023).

Di Pantai Kota Jawa Ambon, warga bisa temukan berbagai takjil. Tidak hanya itu, Kota Jawa merupakan lokasi yang tempatnya luas dan disuguhkan pemandangan pusat kota di seberang.

Di Pantai Kota Jawa juga menjadi pusat kuliner dengan harga terjangkau mulai dari Rp3 ribu sampai dengan Rp15 ribu.

“Saya paling suka pesan kue klepon, dan kue brownis. Di sini murah-murah dan enak banget. Cocok untuk kami, mahasiswa,” ujar Nadin.

Selain itu, di Kota Jawa, warga bisa sekalian memesan makanan berat. Pasanya di Kota Jawa juga ada bakso, soto, nasi goreng, sate, dan makanan berat lainnya yang bikin pengunjung betah berlama-lama.

Selain Nadin, Dila salah seorang warga yang tinggalnya jauh dari Kota Jawa pun sering mendatangi lokasi ini sebagai tempat ngabuburit bersama suaminya.

Ia mengaku senang melihat keindahan Pantai Teluk Ambon bertalar belakang bentangan Jembatan Merah Putih (JMP).

Dengan keindahan ini, Pantai Kota Jawa tentu cocok untuk dijadikan sebagai lokasi nongkrong. “Apa lagi di waktu sore hari disela-sela ngabuburit, nongkrong sambil bercengkerama di pantai yang satu ini akan semakin asik bersama keluarga,” katanya.

Pantai Kota Jawa Ambon terletak di Jalan Ir. M. Putuhena, Kelurahan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku.

Pantai ini berjarak 8,5 KM dari pusat Kota Ambon atau dengan waktu tempuh hanya 18 menit. Untuk ke pantai ini, warga tidak ditagih biaya masuk melainkan hanya membayar ongkos parkir yakni Rp.3 ribu (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini