Maluku FC Tunggu Kepastian Kelanjutan Liga 3 Nasional

Share:

Manager Maluku FC Saidna Azhar Bin Thahir.

satumalukuID - Klub sepak bola asal Maluku, Maluku FC menyatakan masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan Liga 3 Nasional meski Liga 2 musim 2022-2023 telah resmi dihentikan oleh PSSI.

"Pada intinya kami masih menunggu keputusan resmi dari PSSI dalam hal ini melalui Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku," ujar Manager Maluku FC Saidna Azhar Bin Thahir saat dihubungi dari Ambon, Senin (6/3/2023).

Dia mengatakan Maluku FC sebagai tim yang menjuarai Liga 3 Zona Maluku musim 2022-2023 siap menghadapi putaran nasional yang bisa saja digulirkan tahun ini atau tahun depan.

Hanya saja, ia memperkirakan penyelenggaraan Liga 3 Nasional musim ini juga akan dihentikan dan baru akan digulirkan kembali musim depan.

"Ada wacana, nanti akan ada dua tim yang mewakili Maluku pada Liga 3 Nasional musim depan. Kedua tim itu adalah Maluku FC yang juara musim ini dan satu tim lagi dari yang juara zona provinsi musim depan," kata dia menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Maluku Supyan Lestaluhu saat dikonfirmasi juga mengatakan masih menunggu keputusan resmi PSSI terkait kelanjutan Liga 3 Nasional.

"Yang pasti kita masih menunggu petunjuk resmi dari PSSI terkait putaran nasional nanti seperti apa," ujarnya.

Sebelumnya PSSI dan seluruh klub Liga 2 sepakat untuk tidak melanjutkan musim 2022-2023. Keputusan tersebut diambil dengan penuh kesadaran saat Sarasehan Sepak Bola Nasional di Surabaya, Sabtu (4/3). 

Kesepakatan tersebut resmi menutup lembaran musim 2022-2023 sekaligus menjadi simbol babak baru Liga 2 Indonesia yang berganti nama menjadi Liga Nusantara.

Namun hingga kini PSSI belum mengeluarkan keputusan resmi terkait kelanjutan Liga 3 Nasional.

Pasalnya beberapa Asprov telah menggelar Liga 3 putaran provinsi dan ada yang telah memiliki juara. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini