LAN Ambon Edukasi Pelajar untuk Cegah Penyebaran Narkoba

Share:

Pelantikan satgas sekolah anti narkoba di Ambon.

satumalukuID - Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kota Ambon mengedukasi pelajar SMP/SMA untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran narkoba di daerah ini.

"Ini merupakan program utama LAN Ambon untuk memutus mata rantai maupun penyalahgunaan narkotika di Kota Ambon,” ujar Ketua LAN Kota Ambon Saleh Kiat di Ambon, Jumat (17/3/2023).

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk membangun koordinasi secara intens di kalangan pelajar dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Salah satunya dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Sekolah Anti Narkotika.

Nantinya para siswa yang tergabung dalam Satgas Sekolah Anti Narkoba akan memantau antarsesama siswa-siswi bila ada indikasi peredaran narkotika di lingkungan sekolah, katanya.

Sebelumnya pada 2022 Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan LAN harus mampu berkontribusi optimal dan profesional dalam upaya pemberantasan narkotika di Maluku.

“Saya minta seluruh pengurus LAN untuk meningkatkan motivasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, terutama remaja, anak-anak, dan orang tua melalui kampanye antinarkoba,” pintanya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini