Korem 152/Baabullah Ternate Ikut Perangi Stunting

Share:

Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar saat menyambangi dan memberikan bantuan berupa makan-makanan bergizi kepada anak asuh stuntingnya, Selasa (28/3/2023). ANTARA/HO- Penrem 152/Baabullah Ternate.

satumalukuID - Komando Resimen (Korem) 152/Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan komitmennya untuk ikut memerangi stunting dengan membantu gizi pada anak harus diperhatikan demi pertumbuhan yang baik.

"Karena akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak dan stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusia, oleh karena itu Korem 152/Baabullah berupaya untuk memerangi stunting di wilayah Malut," kata Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar dihubungi, Selasa (28/3/2023).

Ia menyatakan, demi menekan angka stunting tersebut, pihaknya menyambangi dan memberikan bantuan berupa makan-makanan bergizi kepada anak asuh stuntingnya yang bertempat di wilayah Kota Ternate Utara.

Dalam kesempatan itu, Kasrem 152/Baabullah Ternate menuju kediaman Rusdi selaku orang tua dari Jihan Azija dengan didampingi Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura Heni Ridwan dan Pasi Binwanwil Ster Korem 152/Baabullah Kapten Inf Pardan.

Kasrem mengatakan dengan adanya bantuan makanan untuk anak Jihan Azija yang tidak seberapa ini semoga dapat diterima dan bermanfaat, sehingga kelak dapat menggapai cita-cita yang diinginkannya, kedatangannya ini juga sekaligus menjadikan Jihan Azija sebagai anak asuh stuntingnya.

Sedangkan, Rusdi, orang tua dari Jihan Azija sangat berterima kasih kepada kasrem sudah menjadi orang tua asuh bagi anaknya.

Sementara itu, Danrem 152/Baabullah Ternate, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga telah menginstruksikan seluruh prajurit di jajaran TNI untuk penanganan stunting dan ketahanan pangan menjadi skala prioritas utama, dalam mendukung program pemerintah. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini