Kodam XVI/Patimura Tegaskan Komitmen Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Share:

Silaturrahmi KPU Maluku ke Kodam XVI/Pattimura.

satumalukuID - Kodam XVI/Pattimura menegaskan komitmen untuk menjaga netralitas prajurit TNI guna membantu menyukseskan Pemilu 2024 di Maluku.

"Kodam XVI/Pattimura akan berusaha dalam membantu menyukseskan pemilu dengan berpegang teguh pada netralitas TNI," ujar Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman melalui keterangan tertulis  yang diterima di Ambon, Jumat (3/3/2023).

Sedangkan untuk pengamanan pemilu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polda maupun Polres yang ada di wilayah Kodam XVI/Pattimura untuk ketertiban dan keamanan selama pemilu.

“Saya harap Ketua KPU dapat bekerja dengan baik dalam mengatasi perselisihan yang biasa terjadi dan mampu mengatasinya, mudah-mudahan dapat menyelesaikan tugas dengan lancar, dimana yang namanya pesta demokrasi pasti ada perbedaan-perbedaan pendapat dan berbagai macam permasalahan lainnya.” kata dia.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun mengatakan pihaknya akan terus mempererat silaturahmi dan memohon dukungan moral dari TNI/Polri dalam melaksanakan tugas-tugas KPU terutama dalam mensukseskan Pemilu 2024.

"Kami berharap sinergitas antara TNI/Polri dan KPU serta pemangku kepentingan terkait tetap terjaga demi kondusifitas Pemilu 2024," kata dia.
 

Hadir dalam pertemuan tersebut Kabag Perencanaan Data dan Informasi Mulia Bansa Latupono, Plt Sekretaris KPU Sukma Holle, Ketua Divisi Data dan Informasi Engelbertus Dumatubun.

Kemudian Kasubag Data dan Informasi Fani Kastanya, Kadiv Hukum dan Pengawasan Almudatsir Sangadji.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy'ari bersama sejumlah komisioner KPU, telah melakukan identifikasi tantangan Pemilu 2024 di Provinsi Maluku yang berkarakter sebagai daerah kepulauan.

Hasyim yang didampingi Sekjen KPU Bernard Dermawan Sutrisno ke Ambon untuk melakukan rakor dengan Pemprov Maluku, forkopimda, bupati/wali kota serta komisioner KPU dari 11 kabupaten/kota di Maluku dipimpin Gubernur Maluku Murad Ismail. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini