Jaga Performa Bertanding, Atlet Maluku Jalani Latihan Intensif di Tengah Bulan Suci Ramadhan

Share:

Pemain Bali United asal Maluku Sidik Saimima tetap jalani latihan intensif ditengah bulan Ramadhan.
Photo: HO-Sidik Saimima/ant

satumalukuID - Sejumlah atlet Maluku mengatakan tetap latihan intensif meski berpuasa di bulan Ramadhan untuk menjaga kebugaran serta performa saat bertanding

"Jadwal latihannya digeser dari yang tadinya sore jadi latihan malam selama Ramadhan," ujar pemain Bali United asal Maluku Sidik Saimima saat dihubungi dari Ambon, Senin.

Lama waktu latihan pun menyesuaikan dengan jadwal sebelumnya. Jika di sore hari berlatih selama dua jam, maka di malam hari pun demikian.

Apalagi saat ini Sidik sendiri baru saja sembuh dari cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Menjelang berbuka puasa, Sidik menyempatkan diri untuk berlatih sendiri sekitar 15-30 menit menjelang adzan dikumandangkan.

"Tapi kalo biasa libur latihan dengan tim saya ambil latihan di pertengahan mau buka puasa, seperti di jam 17.00 WITA," ungkapnya.

Ia menuturkan materi latihannya pun yang ringan saja untuk membakar lemak dan membentuk otot atau menjaga stamina.

"Paling joging dua putaran terus jugling bola 15 menit, lalu work out sendiri, squat , flank dan lain-lain. Terakhir paling ditutup dengan skiping 10-15 menit," kata dia menjelaskan.

Tak jauh berbeda dengan Sidik Saimima, pesepakbola asal Maluku lainnya yang kini tengah membela tim PS. Barito Putera, Buyung Ismi Lessy juga mengatakan hal yang sama.

"Biasa latihan malam, satu jam lebih, dari yang sebelumnya latihan sore dua jam lalu dipindahkan setelah berbuka atau setelah tarawih," kata dia.

Sementara itu atlet dayung nasional Chelsea Corputty justru mengatakan tak ada perbedaan jam latihan untuk pelatnas dayung sendiri.

Pasalnya jadwal latihan selama di pelatnas memang setiap sore hari pada jam-jam menjelang berbuka puasa.

"Tergantung dari program latihan saja, kalau saya latihan pagi sore, karena saya tidak menjalankan puasa. Pagi dari jam 07.00-09.00, sore dari 15.00-17.00," katanya.

Meski tak menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, Chelsea mengaku selalu mendukung dan menghormati rekan-rekan pelatnas yang menjalankan ibadah puasa.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan," tandasnya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini