Grab Gandeng Koperasi Kartika Dukung UMKM di Maluku Utara

Share:

Pengelola Grab Maluku Utara (Malut) melebarkan ekspansi usaha dengan menggandeng Pengurus Koperasi Kartika untuk mendukung pengembangan UMKM.

satumalukuID - Pengelola Grab Maluku Utara (Malut) melebarkan ekspansi usaha dengan menggandeng Pengurus Koperasi Kartika untuk bersama-sama mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini.

"Kami terus melebarkan usaha dan sosialisasi tentang mekanisme pendaftaran menjadi mitra Grab serta tata cara menggunakan aplikasi Grab, Grab food maupun Grab car, dan apabila ada personel maupun keluarga yang ingin menjadi mitra Grab food maupun Grab car dipersilakan langsung menghubungi di Primer Koperasi Kartika Baabullah pendaftaran juga tidak dipungut biaya atau gratis," kata Pengurus Grab Maluku Utara Irfandi Hasrul Tamrin, saat dihubungi, Sabtu (25/3/2023).

Dia menyatakan, saat ini zaman digitalisasi, tentunya semua pengelola UMKM maupun koperasi harus cepat dan tepat menyesuaikan dengan berbagai aplikasi yang hadir untuk mengembangkan usahanya.

Oleh karena itu, kata Irfandi, seiring perkembangan teknologi informasi, pemasaran digital merupakan tren penjualan baru dengan pangsa pasar yang lebih luas, praktis serta tidak diharuskan memiliki toko untuk memulai usaha.

"Untuk itu, kami menggandeng Grab sebagai salah satu platform digital untuk mendukung dalam meningkatkan omzet penjualan UMKM di lingkungan Korem 152/Baabullah," ujarnya.

Dalam rangka mengembangkan UMKM berbasis digital di lingkungan prajurit, Korem 152/Baabullah menggandeng Grab untuk mensosialisasikan digital marketing yang bertempat di aula makorem setempat.

Kapenrem 152/Baabullah Mayor Inf Anton Santoni menyatakan, perkembangan teknologi informasi saat ini, tentunya pemasaran digital merupakan cara dalam upaya penjualan baru dengan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga peluang ini dimanfaatkan pengelola Koperasi Kartika untuk melebarkan sayapnya melalui kerja sama dengan pengelola Grab. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini