Bupati Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Nelayan di Halmahera Tengah

Share:

Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram M Sangaji, serahkan santunan kepada ahli waris nelayan di Halteng.

satumalukuID - Penjabat (Pj) Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara Ikram M Sangadji menyerahkan santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari almarhum Hadin Usman yang meninggal akibat perahunya terbalik diterjang ombak saat melaut. 

"Almarhum merupakan nelayan dari Desa Kapaleo Kecamatan Pulau Gebe, Halteng, yang juga sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal beberapa waktu lalu ," kata Pj Bupati Halteng, Ikram M Sangaji, Minggu (19/3/2023).

Ahli waris menerima santunan sebesar Rp42 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati, didampingi oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Halteng, Mufti Murhum dan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pj Bupati, Ikram M Sangadji mengatakan bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada nelayan.

"Terima kasih mudah-mudahan santunan ini bisa membantu keluarga almarhum," ujar Pj Bupati.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Arief Sabara dalam keterangannya menyampaikan turut berduka kepada keluarga Almarhum.

Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan wujud dari hadirnya negara dan kepedulian pemerintah kepada para pekerja sehingga dapat bekerja dengan tenang, nyaman dan produktif.

"Terkait dengan kegiatan ini kami ucapkan terima kasih atas dukungannya dari pemerintah kabupaten Halteng untuk pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan ini," ujar Arief.

Kemudian Arief juga mengajak kepada seluruh pekerja untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena musibah dapat terjadi kapan dan di mana saja termasuk saat sedang bekerja.

"Inilah wujud hadirnya negara, maka apapun pekerjaannya, pastikan diri dan pekerja disekitar kita mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan karena perlindungan ini adalah hak konstitusi sebagai pekerja untuk terlindungi," kata Arief. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini