Basarnas: Nelayan Kepulauan Sula Telah Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Share:

Sejumlah orang berada di tepi pantai untuk menyambut kedatangan nelayan Desa Fatkauyon, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula bernama Sukri Yandi Korois (19) yang ditemukan dalam keadaan selamat, setelah dilaporkan hilang, Senin (6/3/2023).
satumalukuID - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan seorang nelayan berasal dari Desa Fatkauyon, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula yang sebelumnya dilaporkan hilang saat melaut, telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Senin (6/3/2023), menjelaskan pencarian terhadap nelayan bernama Sukri Yandi Korois (19) itu sejak pagi hingga sore hari pada akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan tersebut dalam keadaan selamat di rumpon depan Desa Waigoiyofa pada pukul 17.45 WIT.

Pada operasi hari, kedua tim SAR gabungan melakukan pencarian pada pukul 08.15 WIT dan melaksanakan penyisiran sesuai dengan rencara operasional yang dibuat di lokasi kejadian.

Korban selanjutnya dievakuasi ke Desa Fatkauyon untuk diserahkan kepada keluarga.

Pada Minggu (5/3/2023), pukul 03.00 WIT, nelayan itu melaut ke rumpon di selatan Desa Fatkauyon untuk memancing, yang berjarak sekitar 13 NM. Namun, korban tak kunjung kembali hingga malam hari sehingga keluarga melakukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas.

Alut dan Palsar yang digunakan dalam operasi SAR RIB 01 Sanana, Palsar Evakuasi, Palsar Medis, Palsar Komunikasi dan Longboat masyarakat, sedangkan unsur yang terlibat, antara lain Tim Rescue USS Sanana, Kodim Sanana, Babinsa Desa Fagudu, keluarga dan masyarakat. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini