Bandara Pattimura Tambah Kapasitas Ruang Tunggu Jelang Ramadhan

Share:

Calon penumpang di Bandara Pattimura, Ambon, Maluku sedang mengantri di loker Check in.

satumalukuID - Bandara Pattimura, Ambon, Maluku meningkatkan kapasitas ruang tunggu untuk kenyamanan dan  kelancaran lalu lintas penerbangan dari dan ke Ambon menyambut bulan suci Ramadhan 1444 hijriyah.

"Untuk menghadapi lonjakan penumpang saat Ramadhan nanti akan dilaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya penambahan kapasitas ruang tunggu," ujar Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra, di Ambon, Kamis (16/3/2023).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengaturan kembali  terkait zona penjemputan dan pengantaran dan menambah jalur pemeriksaan penumpang keberangkatan dan jalur pengecekan keamanan.

"Ini antisipasi bila  terjadi peningkatan penumpang maka akan diaktifkan tambahan jalur pemeriksaan penumpang keberangkatan termasuk alat-alat pendukung seperti x-ray, yang awalnya satu  menjadi dua jalur," kata Aditya.

Saat ini pihaknya tengah menjalin koordinasi dengan pemangku kepentingan lingkup Provinsi Maluku guna memastikan kelancaran lalu lintas penerbangan dari dan ke Ambon di saat menjelang dan selama bulan suci Ramadhan

Data tahun 2022, katanya, arus penumpang  Bandara Pattimura mencapai sebanyak 4.041 orang, dimana 2.143  penumpang yang berangkat dari Bandara Pattimura  dengan 23 penerbangan, sementara  penumpang tiba 1.898 orang berasal dari sejumlah daerah di antaranya, Jakarta, Surabaya, serta Makassar (Sulsel) dari  22 penerbangan. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini