Wali Kota Vlissingen : Balai Kesehatan Mata Contoh Nyata Sister City

Share:

Wali Kota Vlissingen Bas Van den Tillar dan Wakil Wali Kota Vlisisngen Albert Vader mengunjungi balai kesehatan mata Ambon - Vlisisngen, Selasa (14/2/2023).

satumalukuID - Wali Kota Vlissingen Bas Van den Tillar menyatakan, Balai Kesehatan Mata Ambon-Vlissingen merupakan contoh nyata kerja sama kota kembar atau sister city yang telah terjalin selama ini.

Vlissingen adalah sebuah gemeente Belanda yang terletak di provinsi Zeeland.

Kerja sama Ambon-Vlissingen sebagai kota kembar telah dimulai sejak 1996, dalam bentuk operasi katarak, operasi urologi maupun kulit, dilanjutkan dengan pembangunan klinik mata, guna membantu peningkatan kesehatan mata masyarakat Ambon.

Ia mengatakan, saat ini perkembangan balai kesehatan mata Ambon Vlissingen semakin meningkat yakni fasilitas penunjang hingga kunjungan warga yang datang untuk melakukan pemeriksaan mata.

"Peralatan dan pelayanan di balai kesehatan mata semakin baik, ditunjang banyak warga yang datang melakukan pemeriksaan dan dilayani dokter lokal yang handal," katanya.

Pemerintah Vlissingen katanya, akan terus memberikan dukungan positif kepada Balai kesehatan mata.

"Sesuai banner yang terpasang tempat ini akan selalu kita ingat, maka kami dari pemerintah Vlissingen akan tetap menjaga memberikan dukungan positif kepada Balai kesehatan mata dan akan kami mendukung dengan segenap hati, "ujarnya.

Kepala Klinik Mata Ambon Vlissingen, Daniel Siegers mengatakan, Balai kesehatan mata merupakan wujud nyata dari kerjasama Ambon dan Vlissingen yang dijalani selama ini.

Yang dibutuhkan saat ini adalah peningkatan kapasitas, mengingat peralatan yang dimiliki sudah sangat lengkap, bahkan di pertengahan tahun 2023, akan ada bantuan peralatan melalui dana APBD.

"Harapannya klinik terus berkembang, karena dengan begitu bisa membantu masyarakat di kota Ambon, kemudian ini juga lebih mempererat kerja sama kita antara kota Ambon dan Vlissingen," kata Daniel.

Dukungan yang diberikan bukan hanya dari pemerintah Vlissingen, tetapi juga keluarga besar orang Maluku yang ada di Belanda yang bekerja sama dengan pemerintah Vlissingen. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini