Wali Kota Ternate Minta Supporter Liga 3 Junjung Sportivitas

Share:

Liga 3 Zona Maluku Utara dihelat di lapangan Gelora Kieraha Ternate.

satumalukuID - Wali Kota Ternate Tauhid Soleman meminta seluruh suporter Liga 3 zona Maluku Utara (Malut) untuk menjunjung tinggi sportivitas dengan memberikan dukungan secara fair kepada kesebelasan masing-masing.

"Kami meminta, seluruh penonton dan semua penggemar sepak bola untuk sama-sama menyaksikan Liga 3 Zona Malut dengan tertib dan berharap agar kasus Kanjuruhan tidak terjadi di Ternate, sebab yang berkaitan dengan aturan sepak bola memanglah sangat ketat. Sehingga kita berharap di Ternate menjadi tempat yang baik di dunia persebakbolaan di Malut," kata Wali Kota di Ternate, Kamis (9/2/2023).

Tauhid mengatakan, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang digemari warga Malut. Ini tentu menjadi hiburan diawal tahun 2023, dengan kegiatan sepak bola dalam lingkup yang cukup besar di Malut.

"Mudah-mudahan dari hasil ini sebagaimana yang disampaikan Ketua Asprov PSSI Malut, ada dua tim kesebelasan yang akan mewakili di tingkat nasional," ujarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota mengimbau kepada penonton dan semua penggemar sepak bola agar menaati peraturan yang ada.

Usai pembukaan pada Rabu (8/2) kemarin, dilanjutkan pertandingan antara Persiter dan Persihalteng yang dimenangi Persihalateng 1-0.

Sementara itu, Ketum Asprov PSSI Malut, Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan, Liga 3 Zona Malut ini dalam rangka melaksanakan kewajiban PSSI. Dimana, yang juara dalam liga tersebut akan mengikuti liga tingkat nasional di tahun depan.

"Liga 3 tahun 2023 rencana dilaksanakan bulan Agustus – September. Awal tahun depan akan lahir dua tim Malut yang akan mewakili Malut dalam Liga 3 tingkat nasional," ujarnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini