Satbrimob Polda Maluku Gelar Simulasi Detasemen 45 Anti Anarkis

Share:

Kapolda Maluku bersama Satbrimob Polda Maluku, di Lapangan Letkol Tahapary, Tantui, Ambon, Kamis (16/2/2023).
Photo: HO-Polda Maluku/ant

satumalukuID - Satuan Brimob (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar simulasi detasemen 45 anti anarkis, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, dalam arahannya menyampaikan, kegiatan yang digelar hari ini dilakukan untuk mengecek kesiapan peralatan personel Satbrimob Polda Maluku dalam melayani masyarakat.

"Tingkatkan profesionalisme dalam berikan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Maluku aman, damai dan sejahtera," kata Kapolda Maluku Lotharia Latif di Ambon, Kamis (16/2/2023).

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan juga menindaklanjuti perintah Kapolri dalam mengecek kesiapan kekuatan Brimob dan penggunaannya yang merupakan kekuatan langsung di bawah perintah Kapolda Maluku.

"Brimob Maluku bukan Brimob Biasa dan yang membanggakan karena sudah teruji dan berhasil di berbagai penugasan," ujarnya.

Kapolda mengaku, Brimob Maluku banyak melakukan kegiatan pengawalan personel dan pasukan di daerah konflik Nasional maupun Internasional.

Dengan segala keterbatasan yang ada, Kapolda mengaku, Brimob Maluku tetap melakukan pelatihan-pelatihan, dan hal ini merupakan dedikasi dan integritas yang harus selalu dijaga.

"Rekan-rekan Brimob adalah kebanggaan Polda Maluku, jagalah kepercayaan ini. Kepada Dansat Brimob jaga moril anggota, jaga kemampuan anggota, soliditas internal dan sinergitas dengan instansi terkait," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil Brimob Polda Maluku. "Mari kita jaga amanah rakyat, kita adalah representasi dari kepolisian RI, dengan pedoman dari ‘Rastra Sewakottama, Tribrata dan Catur Prasetya’," ucap Kapolda.

Diketahui, dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolda mengecek peralatan taktis yang dimiliki Den 45 mulai dari kendaraan hingga peralatan SAR. Ia juga menyaksikan Demo personel Den 45 dalam menanggulangi tindakan anarkis.

Hadir dalam kegiatan itu Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, para Pejabat Utama Polda Maluku, dan para personel Satuan Brimob Polda Maluku. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini