Pemkot Ambon - Vlissingen Bahas Lanjutan Kerja Sama

Share:


satumalukuID
- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Vlissingen, Belanda, membahas kelanjutan kerja sama di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan persampahan, pariwisata, ekonomi, air bersih dan tenaga kerja.

"Kedatangan kami ke Kota Ambon untuk melakukan pembahasan kerja sama 'sister city' Ambon – Vlissingen yang telah dilakukan sejak tahun 1996, guna memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat Kota Ambon," kata Wali Kota Vlisisngen, Bas Van den Tillar, di Ambon, Senin (13/2/2023).

Ia mengatakan, program kerja  sama sister city (kota kembar) dilakukan Stichting Samenwerking Vlissingen Ambon (SSVA) atau Yayasan Kerja Sama Vlisingen Ambon untuk membahas kelanjutan kerja sama.

"Kami telah berbicara dengan Wali Kota Ambon, karena itu kesempatan ini kita gunakan untuk membahas apa yang harus dilakukan guna tindak lanjut kerja sama sister city dalam berbagai bidang," katanya.

Ia menjelaskan banyak hal yang telah dilakukan di Ambon seperti proyek klinik mata Ambon - Vlissingen , kebersihan dan persampahan, dengan meningkatkan fasilitas yang bermanfaat bagi warga Kota Ambon.

Kerja sama yang dilakukan selama ini, katanya, tidak ada kendala dengan parlemen di Vlisingen, mendapat dukungan demi kelangsungan kerja sama.

"Kami bersyukur kerjasama yang dilakukan selama ini membawa dampak yang baik bagi kedua kota bahkan negara," kata Bas Van den Tillar.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse menyatakan, Ambon-Vlissingen memiliki sejarah kerja sama yang cukup lama dengan SSVA atau Yayasan Kerja Sama Vlisingen Ambon.

Karena itu diharapkan kerja sama ini terus terbangun dengan baik.

Kunjungan ke Pemerintah Kota Ambon, akan dilakukan diskusi pelaksanaan kerja sama di berbagai bidang.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kota Vlissingen ke Kota Ambon, kami berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini membawa dampak yang baik bagi masyarakat," demikian Agus Ririmasse . (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini