Pemkot Ambon Dukung Produk Lokal Masuk Gerai Modern

Share:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena bertemu dengan pimpinan gerai modern yakni Indomaret dan Alfamidi, untuk membahas produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal masuk ke pasar modern, Selasa (21/2/2023).
Photo: Ho-Diskominfosandi kota Ambon/ant

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendukung produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal masuk ke pasar modern sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Pemkot bersama dengan gerai modern yakni Indomaret dan Alfamidi melakukan pertemuan guna membahas salah satu program terkait pemasaran produk UMKM di kota Ambon," Kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, di Ambon, Selasa (21/2/2023).

Dikatakannya, pertemuan bersama pimpinan kedua gerai modern bersama Disperindag dan dinas koperasi membicarakan tanggungjawab sosial kedua gerai tersebut untuk membantu UMKM di Kota Ambon.

Kedua gerai modern ini memberikan dukungan positif terhadap permintaan untuk membuka kesempatan bagi IKM dan UMKM .

Dimana langkah tersebut akan dilanjutkan dengan penyusunan draf MoU, dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot dan UMKM.

"Dinas terkait yakni Dinas Kopersai (Diskop), Disperindag dan bagian Hukum akan bertemu bersama dengan kedua gerai tersebut untuk menyusun draf MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan Pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua gerai tersebut dan UMKM," ujarnya.

Bodewin mengakui, seluruh upaya dilakukan agar produk UMKM lokal dapat dipasarkan di gerai modern dengan tujuan agar tingkat ekonomi masyarakat semakin baik.

“Yang kami harapkan produk dari UMKM termasuk binaan Pemkot dapat menembus pasar gerai modern, sehingga masyarakat dapat melihat keuntungan hadirnya dua gerai modern di tengah masyarakat," ujar Bodewin.

Pihaknya juga berharap, pelaku usaha dan menengah di kota ini akan semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon.

"Saya sangat menyambut baik atas atensi positif dan memberikan apresiasi bagi dua gerai modern," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini