Menparekraf: Kalender Wisata 2023 Jadi Ajang Promosi Maluku

Share:

Foto bersama forkopimda Maluku saat peluncuran Kalender Event 2023, di Gong Perdamaian Dunia, Ambon, Maluku, Sabtu malam (4/2/2023).

satumalukuID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan peluncuran kalender wisata 2023 menjadi ajang mempromosikan pariwisata di Maluku.

“Kegiatan ini akan menjadi ajang promosi berkualitas, potensi dan daya tarik wisata serta ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya secara virtual saat peluncuran Kalender Event 2023 yang dipantau dari Maluku, Sabtu (4/2/2023) malam.

Ia mengapresiasi Pemerintah Provinsi Maluku dan pihak terkait, atas terselenggaranya peluncuran Kalender Event di Maluku tahun 2023.

“Ini tentu adalah agenda-agenda positif yang berpotensi meningkatkan kunjungan para wisatawan di Maluku,” ujarnya.

Selain menjadi daya tarik pariwisata, menurutnya, kalender wisata ini juga dapat membangun ekonomi kreatif, di mana dari kunjungan wisatawan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku akan turut berkembang.

“Ini akan menimbulkan efek pengganda bagi para pelaku seni dan industri pariwisata yang bermuara pada meningkatnya ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya di Maluku,” ucap Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Affandy Hasanusi mengatakan Pemerintah Provinsi Maluku akan mengupayakan Maluku terakumulasi secara jujur, bersih, dan melayani.

“Ini bagian dari upaya kami juga untuk mewujudkan peningkatan suasana kondusif, investasi, budaya, dan pariwisata,” kata Affandy.

Sejalan dengan itu, Affandy melanjutkan pembangunan pariwisata Maluku akan diwujudkan menjadi berdaya saing sejarah, budaya, maupun kearifan lokal yang mendorong pembangunan gugus pulau serta kesejahteraan secara berkelanjutan.

Ia mengaku penyelenggaraan ajang pariwisata yang disusun dalam sebuah kalender acara, bertujuan agar menarik para wisatawan dapat merencanakan liburan ke Maluku.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf RI Bapak Sandiaga Salaudin Uno, serta bupati seluruh kabupaten di Maluku yang telah berkomitmen memajukan pariwisata,” ucapnya.

Peluncuran Kalender Event 2023 diluncurkan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, ditandai dengan monitor digital yang berlangsung di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Ambon.

Selain dihadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hadir pula di antaranya Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napium serta para bupati/wali kota se-Maluku. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini