Konjen Australia Temui Polda Maluku Utara Bahas Kerjasama

Share:

Kapolda Malut, menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia beserta Stafnya untuk meningkatkan hubungan kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas Konsulat di Indonesia Bagian Timur.

satumalukuID - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia untuk meningkatkan hubungan kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas konsulat di Indonesia Bagian Timur.

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi untuk dapat meningkatkan hubungan kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas Konsulat di Indonesia Bagian Timur," kata Konjen Australia, Bronwyn Robbins saat dihubungi di Ternate, Rabu (.

Kedatangan rombongan Konsulat Jenderal Australia beserta staf terdiri dari Konsulat Jenderal, Bronwyn Robbins, Konsul, Greg Reynolds dan EA and Research Officer. Cindy Annissa berlangsung di Aula Mapolda Malut.

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi Kapolda Malut yang bersedia menerima Konjen dan kunjungan ke Malut merupakan yang pertama kali dan besok akan mengunjungi kota Tidore.

Dia menjelaskan saat ini konsulatnya berada di kota Makassar dan atas nama pemerintah Australia pihaknya bertanggung jawab di 11 provinsi di Indonesia timur.

Tujuan Kunjungan ini, kata Bronwyn, dalam rangka mempererat hubungan kerja sama  Australia dengan Indonesia Bagian Timur khususnya di Maluku Utara, yang mana pihaknya bertanggung jawab dalam berkonsultasi untuk menangani permasalahan warga negara Australia yang berada di Indonesia.

Menanggapi itu, Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan resmi dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia dan Stafnya ke Polda Malut.

"Untuk keamanan wilayah Maluku Utara relatif aman, dikarenakan tingkat kejahatan per tahun sangat rendah dan saat itu belum ada kasus perselisihan antara TKI dan TKA di wilayah Malut," ujarnya.

Kemudian, kejahatan penangkapan ikan atau ilegal fishing sudah sangat menurun dikarenakan TNI AL dan Polairud terus diperkuat dan untuk kejahatan penyelundupan manusia tidak ada di wilayah Maluku Utara.

Saat ini, Kapolda mengaku pihaknya terus meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat dalam menyelesaikan masalah tanpa kekerasan.

Kapolda Malut mengharapkan kerja sama antara Kepolisian Daerah Maluku Utara dan Konsulat Australia dapat berjalin dengan baik dan Polda Malut beserta jajarannya siap membantu permasalahan- permasalahan yang akan dihadapi Konsulat Australia di wilayah Malut ke depan. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini