Komunitas Lingkungan di Ambon Bagikan 380 Bibit Pohon Gratis

Share:

Moluccas Coastal Care bersama komunitas lingkungan lainnya membagikan bibit pohon gratis kepada warga Ambon, sebagai hadiah hari kasih sayang, Ambon, Selasa (14/2/2023).

satumalukuID - Moluccas Coastal Care (MCC) bersama sejumlah komunitas peduli lingkungan di Kota Ambon, Maluku, membagikan sebanyak 380 bibit pohon gratis sebagai hadiah untuk masyarakat kota tersebut pada Hari Kasih Sayang.

“Hari ini tepat Hari Kasih Sayang, kami dari komunitas lingkungan membagikan bibit pohon gratis kepada masyarakat Kota Ambon sebagai hadiah untuk mereka, dan hasil dari penanaman pohon itu juga menjadi hadiah untuk kota kita sendiri,” kata Ketua MCC Teria Salhuteru di Ambon, Selasa (14/2/2023).

Menurut dia, hal ini sebagai bentuk kecintaan manusia terhadap alam dan lingkungan. Jika nantinya warga mengambil ratusan bibit pohon itu dan ditanam di halaman rumah atau kebun dapat menciptakan udara yang sehat untuk Kota Ambon.

“Pembagian pohon ini akan sangat berarti bagi penerus bangsa ke depan,” ujarnya.

Ratusan bibit pohon gratis yang dibagikan tersebut terdiri atas pohon bunga tanjung, pohon matoa, dan pohon gandaria.

Selain pembagian bibit pohon, puluhan anak muda ini juga melakukan kampanye dengan membawa 40 media kampanye.

Sebanyak 40 media kampanye itu berupa tulisan-tulisan edukasi tentang lingkungan dan diperlihatkan kepada warga yang melintasi kawasan Gong Perdamaian Ambon dan sekitarnya.

“Media kampanye itu kami perlihatkan kepada masyarakat agar dibaca. Setidaknya, untuk kampanye ini dan tulisan yang kami buat bisa mengedukasi mereka,” kata Teria.

Tulisan-tulisan edukasi tersebut di antaranya “Ayo selamatkan bumi sebelum bencana alam”, “Sampah bukan anak cucu kita”, “Move on dari sampah”, dan “Siapa jaga alam, alam jaga kita”.

Pembagian bibit pohon gratis dan kampanye itu dilakukan Moluccas Coastal Care bersama komunitas lingkungan The Mulung, Green Moluccas, Kewang Muda Maluku, Tunas Bahari Maluku, Trash Hero Ambon, dan Beta Bank Sampah. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini