Kolonel Inf Aminton Gantikan Brigjen Maulana Ridwan sebagai Danrem 151

Share:

Kolonel Infanteri Aminton Manurung resmi menjabat Danrem 151 Binaiya, Ambon, Maluku menggantikan Brigjen TNI Maulana Ridwan.

satumalukuID - Kolonel Infanteri Aminton Manurung resmi menjabat Danrem 151 Binaiya, Ambon, Maluku menggantikan Brigjen TNI Maulana Ridwan.

"Selamat datang, jadilah prajurit yang senantiasa hadir untuk membantu kesulitan dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan di tengah masyarakat dengan kerja, kerja dan kerja,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa pada acara serah terima jabatan Danrem tersebut di Ambon, Rabu (15/2/2023).

Pergantian jabatan tersebut tertuang dalam surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Pejabat lama Brigjen TNI Maulana Ridwan yang merupakan Alumni Akademi Militer (Akmil) 1993 dimutasi sebagai Staf Khusus Kasad dalam rangka mengikuti Pendidikan PPRA LXV Lemhannas Tahun 2023.

Sementara Kolonel Inf Aminton Manurung sebelumnya bertugas Perwira Pembantu (Paban) VI Kermalat Non Asean Slatad.

Aminton Manurung yang merupakan lulusan Akmil 1994 itu tercatat pernah mengemban tugas pada sejumlah jabatan di antaranya Dandim 0736/Batang, dan Kepala Staf Brigif 6/Trisakti Balajaya.

Lalu Divisi Infanteri 2/Kostrad, Asisten Operasi Divisi Infanteri 2/Kostrad, Asisten Operasi Kasdam I/Bukit Barisan, Komandan Rindam XIII/Merdeka, Wakil Komandan Resimen Siswa Secapaad dan Paban VI Kermalat Non Asean Slatad.

Keduanya pernah bertugas bersama di Kodam I Bukit Barisan. Saat itu Maulana Ridwan bertugas sebagai Asisten Intelijen sedangkan Aminton Manurung Asisten Operasi.

Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen Maulana Ridwan beserta istri atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

"Tetaplah menjadi Prajurit Lawamena Haulala yang berbakti dimanapun bertugas dan berada serta selamat bertugas," kata dia.

Sementara kepada Kolonel Infanteri Aminton Manurung, Pangdam berpesan untuk selalu menjaga silaturahim dan menjalin komunikasi, membangun sinergitas, solidaritas dan kolaborasi yang baik dengan unsur-unsur kewilayahan atau pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan situasi wilayah yang kondusif.

Prosesi serah terima jabatan tersebut turut dihadiri Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar,

Serta Danrindam, para Asisten, para Pamen Ahli LO AL, LO AU, para Kabalak dan para Dansat. Hadir pula Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura beserta para pengurus. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini