IAKN Expo Sarana Promosi dan Sosialisasi Kampus ke Pelajar di Ambon

Share:

Institut Agama Kristen Negri (IAKN) Ambon menggelar pameran pendidikan dan seni sebagai sarana promosi dan sosialisasi kampus bagi siswa SMA dan sederajat di Kota Ambon pada 16- 18 Februari 2023.

satumalukuID - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon menggelar pameran pendidikan dan seni sebagai sarana promosi dan sosialisasi kampus bagi siswa SMA dan sederajat di Kota Ambon pada 16- 18 Februari 2023.

"IAKN Expo diikuti seluruh program studi di tiga fakultas yakni jenjang Strata satu sembilan prodi, S2 dan S3 masing- masing dua prodi, juga diikuti King Sejon Institute yakni lembaga vokasi yang bergerak pada pengembangan bahasa dan budaya Korea," kata Rektor IAKN Ambon, Yance Rumaruhu di Ambon, Kamis (16/2/2023).

Ia mengatakan, pihaknya ada bersama pemerintah untuk turut membangun Sumber Daya Manusia yang unggul di Maluku khususnya Kota Ambon.

"Kami juga berkomitmen bersama pemerintah Kota Ambon untuk memajukan pendidikan, SDM, seni dan pembangunan secara keseluruhan," katanya

IAKN Ambon katanya, menempatkan keunggulan mahasiswa di bidang akademik dan non akademik, dimana no akademik mendapat perhatian serius termasuk penguatan kapasitas kelompok masyarakat atau pengabdian kepada masyarakat.

"Termasuk melakukan riset di Kota Ambon yang hasilnya juga dipublikasikan dan dapat dilihat di setiap stand yang ada di setiap prodi, di sini juga masyarakat dapat menikmati musik, pemutaran film dokumenter dan berbagai hal terkait seni selama tiga hari," katanya.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyatakan, bagi pemerintah keberadaan IAKN Ambon tidak asing, karena sejak masih menjadi sekolah tinggi telah berkolaborasi dalam rangka membangun SDM yang berkualitas di bidang pendidikan, seni dan budaya.

"Para dosen, alumni dan mahasiswa juga berpartisipasi aktif dalam berbagai program yang dilakukan Pemkot Ambon, karena itu kami mengapresiasi Rektor dan seluruh civitas akademika, yang telah memberikan ruang bagi generasi muda, untuk mengenal lebih jauh IAKN Ambon, " katanya.

Kegiatan ini katanya, harus dilakukan karena tak kenal maka tak sayang, untuk memilih kampus harus mengenal dengan baik melalui pameran atau sosialisasi.

"Selain memperkenalkan IAKN, tetapi juga masyarakat akan dihibur dengan tampilan musik, yang mencerminkan dukungan IAKN Ambon dalam branding Ambon city of music," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini