Desa Wisata Ngilngof Raih Asean Tourism Award 2023

Share:

Desa Ngilngof Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku meraih penghargaan kategori homestay terbaik di ajang Asean tourism award 2023 - 2025.
Photo: Ho-Dokumentasi pribadi/ant

satumalukuID - Desa Ngilngof Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku meraih penghargaan kategori homestay terbaik di ajang Asean tourism award 2023 - 2025.

"Puji Tuhan desa wisata Ngilngof meraih penghargaan Asean tourism kategori homestay terbaik, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno do Jogyakarta, Minggu (5/2/2023)," kata Pengelola desa wisata Ngilngof, Rudolf Tethool ketika, Senin (6/2/2023).

Ia mengatakan, desa Ngilngof mengikuti seleksi homestay terbaik di dalam kawasan pantai wisata Ngurbloat dan hasilnya masuk dalam 11 desa wisata yang menerima penghargaan.

Setelah melalui penilaian ketat oleh tim kurator dari ATF 2023 yang dipilih langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta diikuti oleh beberapa kandidat lainnya.

"Kami berhasil membuktikan bahwa kualitas dan layanan yang diberikan selalu memenuhi standar kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung di desa wisata Ngilngof," katanya.

Penghargaan The 4th Asean Homestay 2023 - 2025 diraih Desa Wisata Ngilngof, desa Wisata Dieng Kulon, Nusa, Malangga dan desa Wisata Undisan.

"Setelah melalui proses seleksi kita masuk dalam 11 Desa yang menerima penghargaan di ajang Asean Tourism," katanya.

Rudolf menambahkan, di kawasan wisata pantai Ngurbloat terdapat 45 cottage yang terdiri dari 35 kamar dengan fasilitas non AC dan 10 kamar yang AC.

Sedangkan di kawasan desa wisata tersedia 20 kamar yang dapat disewa wisatawan yang berkunjung. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini