Danlantamal Ajak Pesepakbola Maluku Bergabung Jadi Prajurit TNI AL

Share:

Danlantamal IX Ambon saat memberikan trophy kepada juara Liga 3 Maluku.

satumalukuID - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI MAR Said Latuconsina mengajak pesepak bola Maluku bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut (AL).

"Menang kalah itu biasa yang terpenting junjung tinggi sportivitas, berlatih yang baik, belajar yang baik, dan jangan lupa jaga kesehatan," ujar Danlantamal IX Ambon Said Latuconsina dalam sambutannya pada penutupan kompetisi Soeratin U-17 piala Wali kota Ambon, Senin (28/2/2023).

Ia mengatakan untuk dapat menjadi prajurit TNI AL, selain prestasi juga dibutuhkan kebugaran jasmani yang baik oleh setiap calon siswa.

Menurutnya para pemain sepak bola di Maluku memiliki prestasi yang luar biasa serta fisik yang tangguh di dalam lapangan.

"Saya percaya para pemain bola di Maluku ini kuat-kuat dan bugar-bugar, jaga itu dan bergabunglah menjadi prajurit TNI AL," katanya.

Sementara itu pada kompetisi Soeratin Maluku U-17 dimenangkan oleh Tunas Inti FC asal desa Liang, Maluku dan juara kedua diisi oleh Siwalima FC.

Tunas Inti FC menang atas Siwalima FC dengan skor tipis 8-7 pada pertandingan final di Lapangan Lantamal IX Ambon.

Pada musim lalu, Tunas Inti FC U-17 melakoni laga final melawan Jong Ambon FC namun kalah pada babak adu penalti.

Kali ini Tunas Inti FC membuktikan bahwa trophy Soeratin U-17 zona Maluku mampu dibawa pulang ke desa Liang, Maluku. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini