Polda Maluku Utara Gelar Pakta Integritas Penerimaan SIPSS Tahun 2023

Share:

Polda Malut menggelar kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah dalam seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2023.

satumalukuID - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Biro SDM menggelar kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah dalam seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2023.

"Perlu diketahui sumber daya manusia SDM Polri merupakan salah satu unsur utama organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan profesionalisme Polri," kata Karo SDM Polda Malut Kombes Pol Dr Juli Agung Pramono di Ternate, Selasa (31/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kieraha Polda Malut, tersebut Pimpin Kapolda Maluku Utara yang diwakili Karo SDM Polda Malut Kombes Pol Dr Juli Agung Pramono.

Selain itu, kegiatan ini turut diikuti Panitia Penerimaan, pengawas internal dari itwasda dan Bid. Propam Polda Malut dan Outsorcing/Pengawas Eksternal serta para Peserta Seleksi Penerimaan SIPSS.

Karo SDM Polda Malut menyatakan, untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) pilihan harus diawali dengan komitmen bersama melalui penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah atas nama tuhan dan akan dipertanggungjawabkan.

Sehingga, SDM Polri harus dikelola dengan baik, pengelolaannya harus bersih, jujur, dan berkeadilan mulai dari hulu hingga ke Hilir yang didasarkan pada Kapabilitas, Kompetensi, Komitmen dan Integritas yang tinggi.

Lebih Lanjut, dalam proses seleksi akan dilaksanakan secara objektif, transparan dengan prinsip clear and clean dengan harapan memperoleh calon anggota Polri yang unggul.

"Dalam mewujudkan hal tersebut harus dilaksanakan komitmen bersama baik peserta, orang tua, panitia dan pengawas internal maupun eksternal, dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis," ujarnya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Kapolda Malut melalui Karo SDM mengingatkan seluruh panitia laksanakan proses seleksi secara transparan dan akuntabel dan memegang teguh sumpah yang telah di ucapkan.

"Kepada orang tua/Wali jangan terpengaruh ajakan maupun bujukan dari pihak yang tidak bertanggung jawab baik yang mengatas namakan pejabat maupun panitia yang menjanjikan dapat membantu kelulusan anak bapak/ibu," ungkapnya.

Dia mengingatkan, para pengawas internal maupun eksternal, laksanakan fungsi saudara-saudara dengan baik dan benar. saya tidak segan-Segan menindak dan memproses sesuai dengan aturan yang berlaku serta didiskualifikasi bagi yang berani melanggar komitmen bersama ini. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini