PLN UIW MMU Gencarkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Maluku

Share:

PLN terus mengkampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat dengan menggelar konvoi motor listrik di kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.
Photo: Ho-Humas PLN UIW MMU/ant

satumalukuID - PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) menggencarkan gaya hidup serba listrik atau "electrifying lifestyle" dengan mengkampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat di Provinsi Maluku.

PLN terus mengkampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat dengan menggelar konvoi motor listrik di kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Kata Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW MMU, Maman Sulaeman, di Ambon, Rabu (18/1/2023).

Ia mengatakan, aksi konvoi merupakan kampanye Komunitas Electric Vehicle (EV) agar masyarakat lebih dekat dengan keunggulan motor listrik, sekaligus lanjutan sosialisasi penggunaan motor listrik kepada masyarakat yang dimulai sejak 21 Oktober 2021 di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

"Konvoi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat luas, dimana motor listrik tidak menghasilkan emisi karbon, lebih ramah lingkungan, tidak berisik, dan sejalan dengan program Pemerintah menuju transisi energi," katanya.

Manager PLN UP3 Masohi, I Made Agus Dwi Putra mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi maupun berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, BUMN, dan Lembaga terkait lainnya untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Kota Masohi.

Hal yang berbeda dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni, konvoi yang dilaksanakan tidak hanya menggunakan motor listrik pabrikan, tetapi juga memakai motor listrik hasil konversi dari motor konvensional.

PLN UP3 Masohi katanya, memperkenalkan motor operasional PLN berstatus mangkrak yang berhasil dikonversi dari kendaraan konvensional menjadi motor listrik.

Langkah ini dimaksudkan untuk mendukung program transisi energi bersih guna mencapai target net zero emission pada tahun 2060 dan ketahanan energi nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini