PKS Target Raih Empat Kursi DPRD Ambon di Pemilu 2024

Share:

Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally, di Gedung DPRD Ambon, Senin (9/1/2023).

satumalukuID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan raih empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kami target bisa empat kursi atau satu fraksi utuh di Pemilu 2024 nanti,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Ambon, Yusuf Wally, di Ambon, Senin (9/1/2023).

Yusuf optimis target empat kursi tersebut bisa diraih seperti kondisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2004 silam. di mana saat itu, PKS berhasil meraih empat kursi di DPRD Ambon.

“Seperti di tahun 2004 PKS pernah mendapat empat kursi dan sekarang kita akan kembalikan target empat kursi itu lagi di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Saat ini, Yusuf melanjutkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Ambon sedang membedah para bakal calon legislatif.

Ia mengaku, masih akan dilihat siapa saja yang bisa berpotensi untuk memperoleh kursi di semua Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Ambon.

Yusuf mengatakan saat ini sudah ada dua legislator DPRD Kota Ambon dari Fraksi PKS yakni Yusuf Wally dan Saidna Azzar bin Tahir.

Pemilu di seluruh wilayah di Indonesia akan berlangsung secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini