Basarnas Evakuasi Nelayan Hilang di Perairan Kepulauan Sula

Share:

Basarnas Ternate menunjukkan peta pencarian nelayan hilang di perairan Kepulauan Sula.

satumalukuID - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara mengevakuasi seorang nelayan bernama Asiman Galela di Kabupaten Kepulauan Sula yang sempat dilaporkan hilang saat pergi melaut ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate, Senin (2/1/2022), mengatakan korban berhasil ditemukan di hari kedua pencarian sekitar pukul 05.00 WIT, korban ditemukan di perairan Desa Baleha pada koordinat 2°23'52.42"S/126° 4'12.90"E oleh nelayan yang sedang melaut.

Dalam penyelamatan itu, Tim SAR Gabungan kemudian mengevakuasi korban ke darat dan diserahkan ke pihak keluarga.

Sehari sebelumnya, melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga asal Desa Paca Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dilaporkan hilang saat pergi mencari ikan di perairan Pulau Meti.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut diterima Pos SAR Tobelo dari pihak keluarga korban dan Tim Rescue Pos SAR Tobelo bergerak menuju lokasi dengan menggunakan RIB untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Korban bernama Novel (28 tahun) asal Desa Paca Tobelo, Halmahera Utara dilaporkan hilang pada Kamis (29/12) malam dan hingga kini dilakukan pencarian.

Kepala Basarnas menyatakan, kronologis pada tanggal 29 Desember 2022 pagi hari, korban pergi memanah ikan di seputar Pulau Meti namun sampai saat ini belum juga kembali.

Sehingga keluarga melaporkan kejadian ke pihak Basarnas. sampai informasi ini dilaporkan, masyarakat setempat sudah melaksanakan pencarian namun korban belum ditemukan. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini